Keroncong Pesisir Samas mempromosikan citra positif pariwisata Bantul - WisataHits
Yogyakarta

Keroncong Pesisir Samas mempromosikan citra positif pariwisata Bantul

BacaJogja – Ajang Musik Keroncong Pesisir yang digelar tadi malam di Pantai Samas, Kabupaten Bantul, Yogyakarta berlangsung meriah dan menarik. Para pengunjung tampak menikmati alunan musik Keracong pesisir Segara Kidul sambil menikmati semilir angin khas pantai.

Selain penampilan musik keroncong, para pengunjung juga tampak terpesona dengan penampilan atraksi seni seperti kesenian Jathilan. “Acara yang menyenangkan dan bagus. Cocok untuk malam mingguan,” kata Ery Septiana, 27, warga Giwangan, Kemantren Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Sabtu, 3 September 2022.

Baca Juga: Daftar 5 Event Jogja di Minggu Pertama September 2022

Acara Keroncong Pesisir Mataraman bertajuk Irama Nada Panatai Selatan digelar selama enam jam, mulai pukul 16.00 hingga 22.00 WIB. Acara yang dipandu oleh pembawa acara Fira Sasita dan Gundhisos ini menampilkan musik Keroncong karya Kawula Alit, Paksi Band dan dimeriahkan oleh musisi Keroncong milenial dari Sekolah Menengah Musik (SMKN 2 Kasihan).

Dengan kegiatan ini, Kwintarto Heru Prabowo, Kepala Dinas Pariwisata Bantul, bertujuan untuk memperkuat branding publik destinasi pariwisata di Bumi Projotamansari. Pemangku kepentingan pariwisata, baik individu maupun organisasi, dapat lebih mengetahui potensi seni di Bantul. “Semoga destinasi wisata di Bantul akan dikenang oleh wisatawan luas,” ujarnya.

Baca juga: Malam Mingguan di Pantai Samas Bantul, Ada Keroncong Pantai Mataraman

Dikatakannya, Bantul memiliki keragaman budaya dan tradisi yang kaya sebagai warisan leluhur. Potensi ini perlu dipresentasikan kepada masyarakat luas. Diharapkan acara ini dapat menjadi acara tahunan.

Kwintarto mengatakan Keroncong Pesisir mempromosikan keberadaan dan potensi pariwisata di wilayah pesisir selatan Bantul melalui pertunjukan musik Keroncong yang diaransemen secara modern. “Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan citra positif pariwisata di wilayah Bantul, khususnya di wilayah pesisir, sebagai daerah tujuan wisata unggulan,” ujarnya.

Baca Juga: Update Kalender Acara September 2022 di Yogyakarta

Selain itu, pihaknya juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan potensi seni dan budaya di Bantul sebagai penunjang daya tarik wisata, meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Bantul, yang secara langsung meningkatkan citra positif pariwisata daerah, dan meningkatkan pendapatan daerah. melalui biaya pengguna untuk tujuan wisata yang masuk.[]

Source: bacajogja.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button