Wisata Gua Pindul Yogyakarta dan atraksinya yang menawarkan pengalaman penjelajahan gua - WisataHits
Yogyakarta

Wisata Gua Pindul Yogyakarta dan atraksinya yang menawarkan pengalaman penjelajahan gua

[Bintang]    Petualangan bawah tanah di 5 gua paling eksotis di Indonesia

Perbesar

Gua Pindul. | melalui: iniwisata.com

1. Cave Tubing

Aktivitas pertama yang harus dicoba saat mengunjungi Gua Pindul adalah cave tubing. Nikmati pengalaman menarik saat pengunjung dipandu melalui sungai bawah tanah dengan ban karet di dalam gua. Anda juga akan menikmati keindahan stalaktit dan stalagmit saat Anda meluncur menyusuri sungai.

Rompi keselamatan dan pemandu adalah standar di sini, jadi pengunjung tidak perlu khawatir tentang keselamatan. Zona terang di dekat pintu masuk masih tersinari matahari dan disinilah keindahan alamnya terlihat. Kelelawar menghuni atap dan ikan di air, memperkaya ekosistem gua.

2. Berenang di Banyu Moto

Ketika pengunjung selesai menjelajahi Gua Pindul, terdapat sebuah sungai kecil bernama Banyu Moto. Di sini pengunjung bisa turun dari ban dalam dan menikmati air. Pengunjung bisa berenang, berfoto, dan bermain air atau melakukan aktivitas bermain air lainnya.

Pengunjung juga bisa menikmati keindahan eksterior goa yang tak kalah dengan pemandangan di dalam goa. Gua Pindul dikelilingi oleh ekosistem hijau yang masih asri. Anda akan dimanjakan dengan pemandangan alam sekitar yang belum terjamah manusia dan menghirup udara segar.

3. Tabung sungai Oyo

Keseruan ban karet tak harus berhenti di Gua Pindul. Beberapa operator tur juga menawarkan pengalaman tubing di Sungai Oyo, yang tidak jauh dari gua. Berbeda dengan Pindul, arus sungai lebih kuat. Ini menawarkan lebih banyak sensasi dan petualangan bagi mereka yang mendambakan lebih banyak adrenalin.

Bebatuan karst berdiri rapi di dasar, baik di kiri maupun di kanan sungai. Tebing yang tinggi mengingatkan pengunjung akan Grand Canyon. Hanya yang ini lebih kecil dan dalam suasana tropis. Air terjun kecil tersebar dan mengalir di beberapa tempat.

Source: m.liputan6.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button