Sabtu malam ada Keroncong Pesisir di Pantai Samas - WisataHits
Yogyakarta

Sabtu malam ada Keroncong Pesisir di Pantai Samas

Haranjogja.com, BANTUL—Orang-orang dan turis yang tidak memiliki agenda dan tidak tahu harus pergi ke mana akhir pekan ini bisa datang Keroncong Pesisir. Acara ini akan berlangsung pada Sabtu (9/3/2022) sore hingga malam hari di Pantai Samas.

Kepala Biro Pariwisata Bantul Kwintarto Heru Prabowo mengatakan, Bantul memiliki beragam kekayaan budaya dan tradisi sebagai warisan leluhur. Potensi tersebut perlu dihadirkan kepada masyarakat luas, salah satunya melalui Keroncong di Pantai Mataraman berdasarkan topik Irama Nada Pantai Selatan.

BACA JUGA: 2.000 biker akan ambil bagian di JBR, peserta berjanji untuk menghormati pengguna jalan lainnya

“Kegiatan ini memiliki tujuan utama pemberdayaan merek Destinasi pariwisata Kabupaten Bantul kepada masyarakat khususnya stakeholders pariwisata, baik individu maupun organisasi, melalui potensi seni yang ada. Melalui kegiatan ini juga diharapkan destinasi wisata di Bantul tetap menjadi destinasi wisata di atas kepalamu wisatawan luas,” kata Kwintarto, Kamis (9/1/2022).

kata Quintarto Keroncong Pesisir Mempromosikan eksistensi dan potensi pariwisata di pesisir selatan Bantul melalui pertunjukan musik keroncong aransemen modern.

“Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan citra positif pariwisata di wilayah Bantul, khususnya di wilayah pesisir, sebagai daerah tujuan wisata unggulan,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan potensi seni dan budaya di Bantul sebagai penunjang daya tarik wisata, meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Bantul, yang secara langsung meningkatkan citra positif pariwisata daerah, dan meningkatkan pendapatan daerah. melalui biaya pengguna untuk tujuan wisata yang masuk.

BACA JUGA: Harga BBM 1 September 2022: Pertalit Tidak Naik, Malah Ada Diskon

target Keroncong Pesisir adalah masyarakat umum sebagai calon wisatawan, musisi di Bantul dan pecinta musik khususnya milenial.

Keroncong milenial terdiri dari dua kelompok tape potensi keroncong Bantul dari Konservatoi dan keroncong asli Bantul Kawula Alit. kemudian tape pengiring band Keroncong Paksi Katon Band dan band Keroncong di kelasnya, serta bintang tamu utama dari Bantul di kelas nasional.

Source: jogjapolitan.harianjogja.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button