Libur awal tahun, Lontar Sewu Edutour dibanjiri pengunjung - WisataHits
Jawa Timur

Libur awal tahun, Lontar Sewu Edutour dibanjiri pengunjung

Libur awal tahun, Lontar Sewu Edutour dibanjiri pengunjung

Terlihat: 95

mendengar berita.

GRESIK Lintasjatimnewscom – Momen liburan tahun baru memang dimanfaatkan warga Gresik untuk bersantai dan menyegarkan diri di tempat wisata setelah seharian disibukkan dengan aktivitas kerja. Apalagi para orang tua yang berusaha menyenangkan anaknya pada liburan seperti itu mengajak anaknya ke tempat-tempat wisata yang bagus dan menyenangkan.

Salah satu wahana wisata di Gresik yang ramai pengunjung saat pergantian tahun saat ini adalah Wahana Wisata Edukasi Lontar Sewu yang terletak di Desa Hendrosari, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik. Yang dibanjiri pengunjung yang datang pada Minggu (1/1/2023).

Desa Hendrosari sendiri merupakan desa yang menelurkan legenda. Tak heran jika pengunjung yang masuk ke desa ini disuguhi pemandangan ratusan pohon Siwalan yang menjulang tinggi. “Ya, memang banyak pengunjung selama liburan ini. Sekitar 3.000 pengunjung yang datang hari ini,” kata Bapak Asno Hadi Saputro, kepala desa, saat ditemui di tempat wisata tersebut.

Dia mengungkapkan, saat ini ada tempat wisata baru lainnya. Yakni terapi ikan yang bisa pengunjung coba saat ini. “Ini baru dibuka sebulan,” katanya. Terapi ikan sendiri bermanfaat untuk mengurangi bau kaki dan menghilangkan bakteri.

Kebanyakan pengunjung datang dari Gresik, Surabaya dan Sidoarjo. Orang dominan Gresik. Pantauan di lokasi oleh Lintas Jatim News, wahana wisata yang beroperasi dari pukul 08.00 hingga 21.00 ini terlihat sangat ramai sejak pagi hari dibuka, sepertinya sudah antri untuk masuk.

Sore pun masih banyak pengunjung yang ingin masuk. Harga tiketnya cukup terjangkau, pengunjung hanya merogoh kocek Rp 5.000. Setelah masuk ke dalam wahana wisata, pengunjung bisa menikmati wahana yang ada di dalamnya. Ada bom mobil; rubah terbang; swinger; skybike, terapi ikan; Hiburan musik dan berbagai permainan lainnya.

Belum lagi pengunjung juga dapat menikmati berbagai kuliner khas desa khususnya minuman Legenda dan buah Siwalan yang dijajakan oleh masyarakat sekitar mulai dari pintu masuk desa hingga tempat wisata Lontar Sewu.

Salah satu pengunjung yang sempat ditemui Lintas Jatim News, yakni Ibu Umik dari Kabupaten Kedamean Gresik, menuturkan sengaja mengajak seluruh keluarganya, anak-anaknya, termasuk neneknya, ke Lontar Sewu Edutourism. “Walaupun hari libur pak, ini jadi penyegaran keluarga,” ujarnya sambil tersenyum.

Wartawan Budi

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button