9 Tempat Wisata Terbaik Di Pulau Bawean, Ada Terumbu Karang Unggulan Dunia | BANGSAONLINE.com - Berita Terbaru - WisataHits
Jawa Timur

9 Tempat Wisata Terbaik Di Pulau Bawean, Ada Terumbu Karang Unggulan Dunia | BANGSAONLINE.com – Berita Terbaru

9 Tempat Wisata Terbaik Di Pulau Bawean, Ada Terumbu Karang Unggulan Dunia |  BANGSAONLINE.com – Berita Terbaru


9 Tempat Wisata Terbaik di Pulau Bawean, Memiliki Terumbu Karang Terkemuka Dunia Ilustrasi Terumbu Karang (Pexels)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Pulau Bawean merupakan surga keindahan di Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Keindahan pulau ini memang belum sepopuler destinasi wisata menarik lainnya seperti Bali, Lombok, dan Karimunjawa. Namun jangan salah, ada banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi saat berkunjung ke Pulau Bawean Gresik.

Kabupaten Gresik menyuguhkan pesona menarik dengan beragam objek wisata terbaiknya, salah satunya Pulau Bawean. Negeri cantik nan menawan di timur laut pulau Jawa ini memiliki sejumlah pesona alam yang bisa menjadi pilihan untuk mengisi liburan Anda.

Dilansir dari disparekrafbudpora.gresikkab.go.id, berikut 9 tempat wisata terbaik di Pulau Bawean yang menawarkan panorama memesona.

1. Bawah Air Bawean

Destinasi wisata Pulau Bawean yang menyuguhkan pesona alam bawah laut yang sangat indah adalah Bawean Underwater. Tempat wisata di Gresik ini terkenal dengan keindahan terumbu karangnya yang merupakan jenis terumbu karang paling unggul di dunia menurut tim peneliti dari IPB dan Universitas Brawijaya. Berada di perairan Pulau China, tepatnya di Desa Teluk Jati Dawang, Kecamatan Tambak dan Pulau Gili Bawean, tempat wisata Gresik ini bisa dinikmati wisatawan dengan menggunakan perahu atau langsung di dalam air dengan snorkeling dan diving.

2. Pulau Cina

China Island merupakan salah satu wisata yang wajib dilakukan di Pulau Bawean. Untuk menuju objek wisata Gresik ini, wisatawan bisa menggunakan perahu selama 15 menit. Sepintas tempat ini terlihat seperti pulau tak berpenghuni, karena bentuknya seperti perbukitan. Namun, Pulau China memiliki beragam habitat laut yang bisa memanjakan mata pengunjung. Tempat wisata di Pulau Bawean ini merupakan surga bagi para snorkeler dan diver, Pulau China patut menjadi tujuan wisata yang direkomendasikan saat Anda berkunjung ke Pulau Bawean.

3. Air panas Kepuh Legundi

Tempat wisata di Pulau Bawean selanjutnya yang wajib kita kunjungi adalah Pemandian Air Panas Kepuh Legundi. Obyek wisata Bawean ini merupakan salah satu penggerak wisata alam yang ditawarkan oleh Pulau Bawean. Pemandian Air Panas Kepuh Legundi di Desa Kepuh Legundi Kecamatan Tambak sangat ramai dikunjungi wisatawan saat akhir pekan. Daya tarik wisata ini adalah kolam termal yang terletak di dekat pemukiman penduduk dan dapat dicapai dengan sepeda motor.

Di Pemandian Air Panas Kepuh Legundi terdapat tiga kolam pemandian air panas dengan derajat kepanasan yang berbeda. Air panas di pemandian ini mengandung zat-zat yang menyehatkan, terutama untuk kulit. Selain kandungan belerang yang cukup tinggi, tempat wisata di Gresik ini mengandung gas fumarol yang dapat menghilangkan rasa lelah, relaksasi, dan menurunkan kadar darah kotor dalam tubuh.

4. Pemandian air panas di taman

Selain Pemandian Air Panas Kepuh Legundi, objek wisata lain di Pulau Bawean yang memiliki potensi wisata kesehatan adalah Pemandian Air Panas Kebundaya. Pemandian ini terletak di Desa Sawahmulya, Kecamatan Sangkapura, Bawean, Gresik. Karena letaknya yang strategis di pusat kota atau sekitar 4 kilometer dari Pelabuhan Sangkapura, tempat wisata di Gresik ini sangat mudah ditemukan. Menurut hasil beberapa penelitian, sumber air panas ini berasal dari sisa-sisa gunung api purba yang sudah tidak aktif. Kandungan sulfur pada air panas Kebundaya bermanfaat untuk terapi kebugaran. Ada beberapa fasilitas yang dibuat oleh pemerintah kota melalui pembangunan pemandian umum dan area pemandian. Banyak pengunjung dari berbagai daerah mempercayai dan membuktikan bahwa pemandian air panas di Kebundaya dapat menyembuhkan penyakit rematik, penyakit kulit dan lain-lain.

5. Daun bakau

Simak berita selengkapnya…

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button