Kemenpora Gelar Beach Trail Run di Pelabuhan Ratu Sukabumi - WisataHits
Yogyakarta

Kemenpora Gelar Beach Trail Run di Pelabuhan Ratu Sukabumi

SUKABUMI – Dalam rangka promosi wisata olahraga, Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menggelar Beach Trail Run 2022 di Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat pada Minggu (30/10/2022).

Deputi Bidang Olah Raga Kementerian Pemuda dan Olahraga, Raden Isnanta, mengatakan kegiatan tersebut tidak hanya akan meningkatkan pariwisata tetapi juga meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Untuk menggenjot sport tourism yang menjadi andalan adalah olahraga gunung, wisata pantai dan wisata alam lainnya,” kata Wakil Isnanta.

“Ini merupakan bukti bahwa Dinas Pemuda dan Olahraga selalu ingin mengajak masyarakat untuk bahu-membahu meningkatkan kesejahteraan ekonomi, namun tetap mengutamakan kebugaran,” lanjut Wakil Isnanta.

Sementara itu, Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengakui sport tourism sedang dikembangkan lebih lanjut di daerahnya. Semua potensi yang ada dipromosikan.

“Semua potensi wisata olahraga akan dikembangkan dan dipromosikan di Sukabumi. Jawa Barat sudah terdaftar secara internasional tetapi belum masuk dalam 10 besar destinasi wisata Indonesia,” kata Marwan.

The Beach Trail Run kini diikuti oleh 1.100 peserta. Mereka berasal dari berbagai daerah. Berangkat dari Yogyakarta, Sigi, Balikpapan, Lampung, Palembang, Medan, Maros, Ponorogo, Surabaya, Makassar dan Ambon.

Lintasan lari sepanjang 10 kilometer ini dimulai dari Pantai Batu Bintang dan berakhir di Pantai Grand Inna Samudra. Ada tiga kategori dalam Beach Trail Run ini, yaitu kategori pelajar (di bawah 18 tahun), kategori umum (19-49 tahun) dan kategori master (di atas 50 tahun). Seluruh peserta sangat antusias mengikuti seluruh rangkaian acara.

“Tentunya karena ini adalah trail run, maka ada beberapa hal yang perlu kita persiapkan sebelum lomba, yaitu diet dan olahraga, mulai dari lari ringan hingga lari jauh,” ujar salah satu perwakilan Happy Runners Sukabumi, Yeni.

Pada kesempatan yang sama, Cholil yang meraih juara pertama kategori Masters mengungkapkan kunci keberhasilan prestasi tersebut. Pria berusia 51 tahun itu rutin berolahraga, yakni ke gym.

“Karena saya dari dulu suka olahraga, saya sangat senang mengikuti kegiatan ini. Harapannya ke depan acara ini bisa berlangsung rutin dan tidak puas hanya dengan satu kegiatan saja,” pungkasnya. ***

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button