5 Tempat Staycation Nuansa Jogja Khas di Kota Gudeg - WisataHits
Yogyakarta

5 Tempat Staycation Nuansa Jogja Khas di Kota Gudeg

5 Tempat Staycation Nuansa Jogja Khas di Kota Gudeg

Untuk kamu Wisatawan Jika ingin berlibur atau sekedar bersantai, Yogyakarta wajib menjadi salah satu tempat yang harus dikunjungi. Bicara soal liburan di Jogja, salah satu hal yang paling penting tentunya adalah tempat tujuan mengunjungi berlibur ke sana.

Agar suasana liburan di Jogja semakin terasa, ada beberapa akomodasi yang mengusung konsep bangunan Jawa dengan suasana khas kota Gudeg. Yuk simak beberapa rekomendasi tempat wisata bernuansa Jogja berikut ini!

1. Pusaka Kutus Kutus Omah Siliran

5 Tempat Staycation Nuansa Jogja Khas di Kota GudegKutus Kutus Omah Siliran Heritage (booking.com)

Kutus Kutus Omah Siliran Heritage merupakan salah satu guest house yang menawarkan arsitektur bangunan pendopo modern yang sangat bersih. Guest house yang memiliki konsep bangunan khas Jawa dan sangat dekat dengan pusat kota Jogja ini menawarkan suasana Jogja yang sangat kental.

Fasilitas yang disediakan di sini cukup lengkap, antara lain kolam renang, parkir pribadi gratis, dan lounge bersama. Selain itu, guest house ini menawarkan akomodasi yang berjarak 3,5 km dari Malioboro Mall, 4,6 km dari Tugu Yogyakarta, dan 5 km dari Stasiun Kereta Api Tugu Yogyakarta. Selain itu, properti ini memiliki meja depan 24 jam dan dapur bersama.

Alamat: J L. Siliran Lor No.1, Panembahan, Kemantren Kraton, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

2. Homestay Pendopo Anda

5 Tempat Staycation Nuansa Jogja Khas di Kota GudegHomestay Pendopo Anda (booking.com)

Anda juga harus memilih homestay di Jogja ini. Pendopo Andari Homestay menawarkan tempat menginap dengan arsitektur bangunan khas Jawa kuno dan membuat Anda betah dengan suasananya yang sejuk.

Fasilitas yang disediakan di homestay ini juga sangat menarik. Akses Wi-Fi gratis tersedia dan terdapat teras taman dengan area tempat duduk. Selain itu, Pendopo Andari juga menawarkan sepeda yang dapat digunakan secara gratis dan terdapat layanan rental mobil.

Selain tersedianya fasilitas yang cukup lengkap, akomodasi yang ditawarkan berada pada posisi yang strategis jauh dari pusat wisata kota Jogja, seperti Jalan Malioboro dan Keraton Yogyakarta.

Alamat: Jalan Ibu Rusvo GM2/232, Pravirodirian, Gondomanan, Kota Yogyakarta

Baca juga: 6 Hotel Baru di Jogja, Modern dengan Fasilitas Lengkap

3. Villa OPA DOEL Yogyakarta

5 Tempat Staycation Nuansa Jogja Khas di Kota GudegVilla OPPA DOEL Yogyakarta (booking.com)

Satu lagi, tempat menginap di Yogyakarta yang menghadirkan konsep bangunan Joglo khas Jogja. Villa OPPA DOEL Yogyakarta adalah salah satunya mengunjungi di Jogja yang sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga.

Konsep bangunan khas Jawa serta fasilitas yang disediakan dijamin membuat Anda semakin nyaman dan betah mengunjungi di sini. Villa yang satu ini menawarkan fasilitas yang cukup menarik antara lain kolam renang pribadi, teras dan pemandangan taman. Selain itu, 13 km dari Yogyakarta Science Park, vila OPA DOEL ini menawarkan akomodasi, kolam renang outdoor, dan parkir pribadi gratis.

Alamat: Sendangsari, Terong, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta

4. Homestay di Omah Pitoe

5 Tempat Staycation Nuansa Jogja Khas di Kota GudegOmah Pitoe Yogya Homestay (www.booking.com)

Terletak di pusat Kota Yogyakarta, Omah Pitoe Homestay adalah salah satunya mengunjungi kamu bisa memilih. Konsep bangunan Joglo khas Jawa membuat villa ini semakin asri dan keren sekali. Anda dijamin betah berada di sini.

Omah Pitoe Homestay menawarkan berbagai fasilitas antara lain kamar tidur ber-AC, kamar mandi dengan shower, dan WiFi gratis. Selain itu, terdapat juga teras tempat Anda bisa bersantai dan menikmati suasana.

Selain itu, terdapat tempat-tempat menarik yang populer di dekat properti, antara lain Museum Sonobudoyo, Keraton Yogyakarta, dan Istana Kepresidenan Yogyakarta, lho. Bandara terdekat adalah Bandara Internasional Adisutjipto, 11 km dari Omah Pitoe Yogya Homestay.

Alamat: Jalan Namburan Lor No.7, Panembahan, Kraton, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

5. Wisma Warisan Ayem

5 Tempat Staycation Nuansa Jogja Khas di Kota GudegGuesthouse Dem Ayem Heritage (www.booking.com)

Ayem Heritage Guest House juga menjadi salah satu tempat menginap yang wajib dikunjungi di Jogja. Keindahan estetika arsitektur bangunan khas Jawa menambah suasana liburan Anda dan membuatnya super nyaman.

Terletak tidak jauh dari pusat kota Yogyakarta, Dem Ayem Heritage Guest House menyediakan akomodasi dengan taman dan parkir pribadi gratis di Yogyakarta serta berbagai pusat wisata dan pusat perbelanjaan di Yogyakarta.

Kamar-kamar di wisma ini memiliki kamar mandi pribadi dengan perlengkapan mandi gratis, TV layar datar, dan AC. Selain itu, beberapa kamar yang tersedia di vila ini memiliki teras di mana Anda bisa bersantai menikmati suasana.

Alamat: J L. AM Sangaji No. 44, Cokrodiningratan, Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

Berkunjung ke tempat menginap bernuansa khas Jogja ini dijamin akan membuat liburan Anda di Kota Gudeg semakin nyaman dan tak terlupakan. Selain nyaman dan estetik, suasananya bikin happy wanita muda!

Baca Juga: 10 Hotel Dengan Infinity Pool di Jogja Mulai Rp 400.000

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button