Mobil salip, truk terbalik di jalan lingkar Ambarawa - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Mobil salip, truk terbalik di jalan lingkar Ambarawa – Solopos.com

SOLOPOS.COM — Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika (kiri) saat mengecek lokasi kecelakaan truk di jalan lingkar Ambarawa, Senin (21/11/2022). (Solopos.com-Hawin Alaina)

Solopos.com, HUNGARIAN — Sebuah truk bongkar muat, registrasi R 8074 C, terbalik di kawasan perkebunan Jalan Lingkar Ambarawa (JLA), Kabupaten Semarang pada Senin sore (21/11/2022). Truk tersebut mengalami kecelakaan tunggal setelah berusaha menyalip kendaraan lain di depannya.

Kapolrestabes Semarang AKBP Yovan Fatika didampingi Kasatlantas Polrestabes Semarang AKP Dwi Himawan mengatakan, saat meninjau lokasi kecelakaan tersebut murni karena kelalaian pengemudi. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.

Iklan Daihatsu Rocky Mobil Harga Rp 200 Jutaan Hanya Rp 99.000

“Menurut pengemudi, yang bersangkutan kaget setelah menyalip mobil di depannya. Ternyata ada kendaraan lain yang datang dari arah berlawanan,” kata Kapolres Semarang.

Yovan mengatakan, truk yang mengalami kecelakaan di JLA, Kabupaten Ambarawa itu sebenarnya sudah dibongkar. Semula sopir hendak membawa muatan pakan ternak dari Kabupaten Semarang ke Banyumas.

“Sopirnya dari Banyumas, awalnya mau jemput pakan di Semarang. Namun, dia mengalami kecelakaan setelah banting setir dan jatuh di taman,” kata Yovan.

Baca juga: Truk tangki Pertamina terbalik di Blora, 6 orang luka-luka

Di TKP didampingi Kasat Lantas Yovan AKBP, kata sopir truk bernama Ipung, 45, warga Banyumas. Pengemudi mengatakan dia terpeleset setelah berbelok ke kiri karena terkejut melihat kendaraan lain datang dari arah berlawanan.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini dan saat ini petugas di lapangan sedang berusaha mengevakuasi badan truk dari perkebunan,” kata Kapolres Semarang.

Ia juga mengingatkan para pengguna jalan untuk berhati-hati saat berkendara. Selalu jaga jarak aman, hormati pengguna jalan lain dan selalu fokus terutama di musim hujan.

Baca Juga: Begini Tanggapan Polisi Mengetahui Ada Balapan Ilegal di Jalan Lingkar Ambarawa

Apalagi saat berkendara di tengah hujan. Selain itu, curah hujan saat ini semakin meningkat,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button