Kembangkan OW Curug Sewu, Ini Diskusi Bersama HIPMI Kendal - WisataHits
Jawa Tengah

Kembangkan OW Curug Sewu, Ini Diskusi Bersama HIPMI Kendal

KENDAL, AYOSEMARANG.COM – – Objek wisata Air Terjun Sewu di Patean sudah menjadi ikon Kabupaten Kendal, namun wisata alam ini seolah tidak bisa berkembang dan hanya berjalan di tempat.

Pengelola OW Curug Sewu mengakui banyak kendala yang membuat wisata ini tidak bisa berkembang.

“Ada beberapa kendala yang menyulitkan pembangunan, seperti pohon-pohon besar berkurang karena perambahan hutan, membuat kawasan ini gersang. Tidak hanya itu, birokrasi yang cukup sulit untuk mengembangkan pariwisata ini, dan upaya pengembangan harus memiliki aspek pasar yang baik,” jelas Bendahara Manajer OW Sewu Curug Alex.

Berbagai upaya terus dilakukan untuk menjadikan Curug Sewu lebih baik, seperti: B. Penataan dan pengelolaan yang lebih baik, serta promosi wisata alam Air Terjun Sewu ke luar.

“Air Terjun Sewu memiliki fasilitas utama berupa air terjun dan view point. Awalnya dikelola oleh desa pada tahun 1970, kemudian oleh Pemerintah Daerah Kendal pada tahun 1980,” tambahnya.

HIPMI Kendal membantu mengembangkan dan meluncurkan OW Curug Sewu serta menjalankan program wisata di Kabupaten Kendal.

Wisata Eksplorasi merupakan salah satu upaya untuk memberikan kontribusi kepada HIPMI Kendal dalam memajukan pariwisata di Kabupaten Kendal.

Ketua Panitia Eksplorasi Pariwisata HIPMI Kendal Gus Fatur mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian HIPMI terhadap pariwisata Kendal sejalan dengan visi dan misi Bupati.

“Dalam visi Bupati Kendal pilar membangun Kabupaten Kendal salah satunya di bidang pariwisata. HIPMI Kendal hadir untuk memberikan dukungan pembangunan melalui kegiatan diskusi ini dan untuk mempromosikannya kepada pihak luar khususnya pengusaha lokal yang datang ke Kendal untuk berkunjung ke Curugsewu,” jelasnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button