Cicipi surga kuliner yang berbeda di desa bertema Mulyaharja - WisataHits
Jawa Barat

Cicipi surga kuliner yang berbeda di desa bertema Mulyaharja

Bogordaily.net Bogor memang tak ada habisnya dan menawarkan tempat kuliner yang berbeda. Seperti salah satunya kuliner di Kampung Tematik.

Bagi Anda yang menyukai kuliner Bogor dan makan dalam suasana persawahan atau sekedar ingin ngopi bareng teman bisa mengunjungi Kampung Tematik Mulyaharja di RT.05/RW.01, Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Di Mulyaharja Theme Village, Anda bisa menikmati berbagai jenis minuman kopi dengan udara yang sangat sejuk dan berbagai makanan seperti bakso, soto, siomay, batagor dan nasi liwet.

Sajian nasi liwet yang lengkap menjadi andalan Agro Educational Organic Tourism (AEWO) Mulyaharja.

Nasi liwet disajikan dengan nasi liwet sunda. Nasi ini dimasak dengan cara mencampurkan nasi dengan bumbu dan daun salam agar rasanya gurih.

Nasi liwet disajikan dengan berbagai lauk pauk yaitu ayam bakar, karedok, tahu goreng dan tempe, dan andalannya adalah rebusan jengkol.

Untuk menikmati nasi liwet seporsi lengkap ini, Anda hanya perlu merogoh kocek Rp 30.000 saja.

Setelah menikmati nasi liwet lengkap, ada juga minuman khas sunda yang dijual di kampung tema Mulyaharja, yaitu Bajigur. Bajigur adalah minuman tradisional yang terbuat dari jahe, gula merah, dan santan. Satu teko Bajigur berharga Rp 50.000.

Selain bajigur, minuman lain juga disajikan di Saungkopi. Tersedia minuman kopi, teh dan coklat olahan dengan harga terjangkau Rp 15.000.

(Ibn Galansa Montazéry)

Source: bogordaily.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button