FDR Day Jogja berupaya menyatukan bikers dan komunitas seni - WisataHits
Yogyakarta

FDR Day Jogja berupaya menyatukan bikers dan komunitas seni

Senin 31.10.2022, 22:21 WIB

Reporter:
Aslam Rajendra|

Editor:
Aslam Rajendra

FDR Day Jogja berupaya menyatukan bikers dan komunitas seni

Peserta FDR Day Yogyakarta melakukan city tour ke venue-FDR-

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM – Seolah belum puas bertemu komunitas ojek di hari pertama FDR di Kawasan Wisata Batu, Malang, Jawa Timur akibat hujan deras.

Juga pada FDR Day kedua di Tangerang, Banten yang bekerjasama dengan race organizer Indonesia.

Pada akhirnya, FDR, merek ban produksi dalam negeri yang mengklaim menggunakan banyak bahan lokal dalam pembuatannya, kembali menggelar FDR Day ketiga.

Hari FDR 2022 yang merupakan acara tahunan kecuali tahun 2020 dan 2021 karena pandemi, digelar pada Sabtu (29/10) di Tebing Breksi, Yogyakarta.

“Kami memilih Yogyakarta karena sejak tahun 2021, FDR sudah mulai mengakrabkan diri dengan berbagai komunitas non otomotif,” kata Anang Nilanto, Direktur Pemasaran PT Suryaraya Rubberindo Industries.

BACA JUGA: Jadwal MotoGP Valencia 2022: Mampukah Bagnaia Jadi Juara Dunia?

BACA JUGA: Cegah Rem Bongkar, Ini Tips Merawat Rem Cakram Motor

Anang melanjutkan, karena itulah FDR Day tahun ini tidak hanya mengundang komunitas otomotif, tetapi juga komunitas skateboard, BMX, mural dan lainnya.

“Makanya kami menjuluki nama FDR DAY Street Art Festival. Soal seni atau seni, dari sudut pandang kami, Yogyakarta adalah salah satu tempat yang telah melahirkan ribuan pegiat seni rupa di Indonesia,” ungkapnya.

Sedangkan FDR Sales & Marketing Div. Ketua Zandhy Utama mengatakan, FDR Day Yogyakarta berkolaborasi dengan komunitas skateboard, BMX, DJ, breakdance dan mural dalam sebuah kompetisi.

“Kami mengadakan FDR DAY Street Art Festival, jadi ini adalah tempat di mana mereka dapat melatih bakat mereka, menunjukkan mereka dan belajar bersaing secara sehat,” katanya.

Masih mengangkat semangat “budaya berkuda FDR” keselamatan, kepedulian dan rasa hormat, rangkaian kegiatan Hari FDR diisi dengan berbagai kegiatan sosial.

Fokusnya pada pengelolaan sampah, perlindungan lingkungan, pemberdayaan UMKM dan kesejahteraan masyarakat sekitar.

Acara diawali dengan city tour 100 pengendara sepeda motor dari berbagai klub dengan varian yang berbeda. Mulai dari jenis motor hingga matic dan sport. Mulai dari Malioboro menuju Tebing Breksi.

“Masing-masing sopir membawa pot bunga lalu ditaruh di anjungan UMKM Tebing Breksi untuk menghijaukan kawasan tersebut,” ujar Taufik Nugraha, CSR department FDR.

BACA JUGA: 143 Kendaraan Listrik Toyota Siap Meriahkan KTT G20 di Bali

BACA JUGA: Kapolri Beri Arahan Korlantas, Itu Pesannya!

Kegiatan FDR Day terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya. Di kawasan UMKM terdapat berbagai jajanan khas Yogyakarta dan sejumlah food truck.

Acara puncak dimeriahkan oleh penampilan band-band lokal Evan Loss, Hasoe Angels, Pendhoza dan Ngatimombilung.

Ada juga Grand Prize unit Honda CB150X bagi pengunjung beruntung yang mendaftar melalui aplikasi My FDTire.

Sumber:

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button