Bekerjasama dengan Ansor Jawa Tengah, WHC menyelenggarakan Lokakarya Pendampingan Produk Halal - WisataHits
Jawa Tengah

Bekerjasama dengan Ansor Jawa Tengah, WHC menyelenggarakan Lokakarya Pendampingan Produk Halal

SEMARANG, Radar Bangsa.co.id – Workshop Pendampingan Proses Produk Halal (PPH), Walisongo Halal Center (WHC) bekerjasama dengan Regional Manager GP Ansor Jawa Tengah di Hall I Kampus I UIN Walisongo, Jumat (26/8).

Kegiatan ini bertujuan untuk mendapatkan Sertifikat Halal Gratis (SEHATI) bagi para pelaku usaha di Jawa Tengah yang dilaksanakan selama satu hari dengan 150 peserta dari berbagai latar belakang.

Rektor UIN Walisongo, Prof. Dr. Imam Taufiq, M Ag., menegaskan sertifikasi halal merupakan hal yang sangat urgen saat ini. Di tengah ekosistem halal Indonesia yang semakin menjadi gaya hidup masyarakat, jaminan sertifikasi halal menjadi label utama produk.

“Saat ini semua produk bersaing untuk mendapatkan label halal. Ini menjadi tren baru bagi masyarakat seiring tumbuhnya ekosistem halal di Indonesia,” kata imam tersebut.

Imam juga menekankan bahwa UIN Walisongo harus mengambil peran utama dan menjadi motor penggerak dalam mengawal proses sertifikasi Halal. Salah satunya kerjasama dengan PW GP Ansor Jawa Tengah yang akan menarik lebih banyak orang. Hal ini akan memperluas sayap WHC untuk lebih memperluas ekosistem Halal di Indonesia. “Saya berharap kerjasama seperti ini di berbagai bidang semakin luas,” harap Rektor Imam.

dr Shidqon Prabowo mewakili Ketua Umum PW GP Ansor, Jawa Tengah, mengatakan pelatihan pendamping halal ini sangat penting. Segmen pasar yang begitu luas menjadi alasan utamanya. dr Shidqon percaya bahwa tren halal ini tidak hanya terkait dengan aspek produk, tetapi juga merambah ke destinasi wisata, kosmetik, gaya dan gaya pakaian.

“Tren halal ini semakin marak di Indonesia. Kita harus mendukung para pelaku ekonomi ini, lalu bagaimana? Sehingga masyarakat yang kita bantu bisa membuka usaha baru dan inovasi baru di bawah koridor Halal,” terang Dr. Shidqon.

Source: radarbangsa.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button