Kembali bertugas setelah isolasi diri, Gibran mengulas enam proyek - WisataHits
Jawa Tengah

Kembali bertugas setelah isolasi diri, Gibran mengulas enam proyek

Jakarta, CNN Indonesia

Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka Rabu (24/8) lagi di Balaikota Solo. Di hari pertamanya bekerja setelah isolasi mandiri akibat Covid-19, Gibran langsung mengunjungi enam lokasi proyek pembangunan infrastruktur di Solo.

“Hanya dari (jembatan) Mojo, Baron, Jalan Juanda, Jalan Surya, Ngarsopuro, Gatot Subroto,” katanya.

Proyek yang diberi nama Gibran itu merupakan proyek pembangunan jalan yang saat ini sedang berlangsung di Kota Solo. Ada sejumlah kendala non-teknis yang dihadapi kontraktor saat mengerjakan beberapa proyek.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

“Masalahnya tempat parkir digunakan bahkan ketika kontraktor sedang bekerja,” katanya saat meninjau tata letak koridor Ngarsopuro.

Koridor Ngarsopuro merupakan kawasan wisata yang diharapkan menjadi “Malioboro” Kota Solo. Koridor tersebut nantinya akan terhubung dengan Koridor Gatot Subroto, Central Business District (CBD) di Kota Solo.

Keberadaan lahan parkir di lokasi proyek tidak lepas dari pasar barang antik Triwindu dan kompleks pertokoan di lokasi ini. Selain itu, masih banyak Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di sepanjang koridor Ngarsopuro dan Gatot Subroto. Gibran berharap para PKL bisa pindah sementara penataan sedang berjalan.

“Untuk saat ini, minggir dulu. Ini adalah proses yang cepat. Pengerjaan batu andesit dan lainnya cepat, tinggal pasang. Pemasangan kanopi akan memakan waktu lama,” katanya.

Selain kendala non teknis tersebut, Gibran berharap pengerjaan infrastruktur di Solo dapat berjalan lancar tanpa kendala berarti. Ia menargetkan seluruh proyek tersebut dapat diselesaikan sebelum akhir tahun 2022.

“Semuanya ada di jalurnya. Kita kejar sampai akhir tahun ini,” ujarnya.

Sebelumnya, Gibran sempat melakukan isolasi mandiri selama enam hari setelah tertular Covid-19 untuk ketiga kalinya. Ia dipastikan positif berdasarkan tes swab yang dilakukan usai memimpin upacara HUT ke-77 di Lapangan Sriwedari pada Rabu (17/8) 2022.

(syd/ain)

[Gambas:Video CNN]

Source: www.cnnindonesia.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button