Boss Mayapada mengunjungi Gibran, mendiskusikan proyek museum seorang diri - WisataHits
Jawa Tengah

Boss Mayapada mengunjungi Gibran, mendiskusikan proyek museum seorang diri

ERA.id – Wali Kota Tunggal Gibran Rakabuming Raka bertemu dengan ketua kelompok Mayapada Sri Dato Tahir di rumah dinas Loji Gandrung, Rabu (9/7/2022).

Mereka membahas rencana pembangunan museum iptek di kota Solo.

Ada tiga lokasi yang ditawarkan Pemkot Solo sebagai museum iptek, pertama di Pedaringan, kedua di Solo Techno Park, dan ketiga di Taru Jurug Animal Park (TSTJ).

Usai bertemu Tahir, Gibran menyempatkan diri menemani utusannya mengunjungi tiga lokasi tersebut.

“Judulnya Museum Sains dan Teknologi. Nanti Januari (pernyataan) akan dibakar di tiang pancang,” kata Gibran saat ditemui usai kunjungan.

Sayangnya, Gibran enggan merinci pembangunan museum ini. Proses selanjutnya yang dilakukan adalah verifikasi legalitas kerjasama dengan Bagian Hukum.

“Kita pastikan dulu. Model kerjasamanya seperti Taman Safari, kami juga sebagai operator memastikan ada kerjasama dengan BUMD kami,” ujarnya.

Saat ditanya apakah pihak Sri Dato Tahir akan melakukan pembangunan nanti, Gibran belum bisa memastikan. Untuk saat ini, Tahir sedang berkonsentrasi membangun hotel bintang lima di kota Solo.

“Yang jelas Pak Tahir sendiri ingin mempercepat hotel. Dia memiliki tanah di Wisata Indah (saat ini digunakan sebagai Hotel Wisata Indah),” katanya.

Mengenai banyaknya investasi di Kota Solo, Gibran mengaku banyak investor yang berminat. Namun yang ditanyakan investor saat ini adalah ketersediaan lahan. “Intinya tanah, investor di Solo minta tanah,” katanya.

Source: era.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button