Kadiskominfo Jatim tinggalkan ribuan peserta Senam Nusantara Gowes - WisataHits
Jawa Tengah

Kadiskominfo Jatim tinggalkan ribuan peserta Senam Nusantara Gowes

Minggu 30 Oktober 2022 | 20:24 WIB

| penulis:

Buku Catatan: Juli

Surabaya, InfoPublik – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur (Diskominfo Jatim) Hudiyono melepas ribuan peserta Senam Gowes Indonesia di Yussar Fishing and Playground, Minggu (30/10/2022).

Senam Gowe Nusantara merupakan rangkaian acara peringatan HUT ke-77 Provinsi Jawa Timur yang diselenggarakan bekerjasama dengan media Harian Nasional.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Jatim Hudiyono mengatakan kegiatan ini merupakan kerjasama antara Pemprov Jatim, media dan masyarakat untuk membangun dan menghidupkan kembali perekonomian di Jatim pasca pandemi ini.

“Sesuai pesan Gubernur Ibu Khofifah Indar Parawansa, kita harus optimis Jatim bangkit, maka untuk terwujudnya jargon tersebut harus ada kegiatan dan kegiatan yang dirancang oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur yaitu a desa wisata beberapa waktu lalu,” ujarnya mewakili Gubernur Jawa Timur pada kegiatan tersebut.

Selain itu, kata dia, desa wisata yang digagas oleh teman-teman media harian Bangsa, bagaimana kegiatan ekonomi khususnya UKM dapat berkembang dengan baik di sekitar desa wisata, yaitu melalui proses datang ke tempat-tempat wisata di Yussar, pemancingan dan taman bermain dari Surabaya, dan Madiun ke tempat itu.

“Atas nama Gubernur Khofifah dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur, terima kasih telah memperluas kegiatan ekonomi ini melalui Gowes Nusantara. Karena ada manfaat dari kegiatan ini yaitu sehat, bugar dan senang olah raga, karena di Sidoarjo terdapat desa wisata yang asri dan asri yang bisa membawa manfaat bagi masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Ditambahkannya, kegiatan ini juga merupakan perwujudan dari program Gubernur Khofifah yang disampaikan beberapa waktu lalu yaitu IKI (Inisiatif, Kerjasama dan Inovasi). Inisiatif dan inovasi tersebut dilakukan dengan menggairahkan perekonomian dengan berbagai kegiatan seperti Gowes, kemudian bekerja sama dengan pemerintah provinsi dan media untuk merevitalisasi perekonomian.

Sementara itu, M. Mas’ud Adnan, Direktur Utama Harian Nasional, mengatakan kegiatan bersepeda di nusantara ini merupakan kerja sama antara pemerintah provinsi dan Harian Nasional yang disebutnya berjuluk kebersamaan riding.

“Ini bagian dari pemulihan, apalagi setelah dunia – termasuk Indonesia – diguncang Covid-19 selama dua tahun. Jadi ini pemulihan ekonomi dengan tetap menjaga kesehatan agar kita sehat jasmani dan rohani serta sehat secara ekonomi dan saya juga berterima kasih kepada Pemprov Jatim khususnya Gubernur Khofifah Indar Parawansa,” pungkasnya.(MC Diskominfo Jatim -Provinsi/Non- PCA)

Anda dapat mengirim ulang, menulis ulang, dan/atau menyalin konten ini asalkan Anda mencantumkan sumbernya InfoPublik.id

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button