Dua Kubu Keraton Solo Bersengketakan, Sang Putra Mahkota Minta Nasihat – Timlo.net - WisataHits
Jawa Tengah

Dua Kubu Keraton Solo Bersengketakan, Sang Putra Mahkota Minta Nasihat – Timlo.net

solo — Konflik internal di Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat kembali mengemuka dan belum terselesaikan. Akibatnya, revitalisasi aset cagar budaya (BCB) di Keraton Surakarta terhambat.

Putra Mahkota PB XIII, KGPH Purbaya angkat bicara dan menegaskan bahwa yang terjadi di Keraton Surakarta saat ini berdampak pada revitalisasi aset keraton.

“Saya mohon dukungan dan doa dari masyarakat Solo, semoga masalah ini cepat selesai,” kata Purbaya, Sabtu (24/12).

Beliau secara pribadi mengatakan atau saat ini apa yang terjadi di keraton mohon dukungan dan doa dari masyarakat Solo. Ia berharap dapat menemukan solusi terbaik bagi semua pihak untuk menjaga Kota Solo tetap aman dan damai.

“Kemudian Keraton Surakarta juga merupakan pusat pariwisata dan pusat budaya yang mampu menarik banyak pengunjung. Saya melihat Candi Mangkunegaran sudah dipugar. Saya juga berharap Keraton Surakarta juga dipugar,” ujarnya.

Purbaya mengatakan masalah Keraton Surakarta adalah masalah keluarga, sehingga harus diselesaikan secara kekeluargaan dan pertimbangan. Ia pun mengaku sudah merujuk masalah ini ke Sinuhun Keraton atau PB XIII.

“Apa pun yang ada di sini adalah urusan keluarga. Masalah seperti itu harus diselesaikan secara kekeluargaan dan diperhatikan dengan cara dan juga keteladanan,” ujarnya.

Ia berharap dapat menemukan solusi secepatnya, memulai konsultasi dan semua menemukan jalan keluar. Karena Keraton Surakarta merupakan bagian dari Solo City Tour.

Penerbit : Dhefi Nugroho

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button