Kelahiran Tribun Toraja, Dongeng Eksotisme Budaya karya Tana Toraja - WisataHits
Jawa Tengah

Kelahiran Tribun Toraja, Dongeng Eksotisme Budaya karya Tana Toraja

TRIBUNNEWS.COM – Jaringan Tribun masuk Tana Toraja, Sulawesi Selatan. Eksotisme budaya Toraja telah menjadi lumbung cerita-cerita lokal unik khas daerah tersebut. Tak heran jika Tribune Toraja terpilih sebagai mata lokal ke-68 jaringan Tribune yang menjangkau Indonesia.

Kelahiran Tribun Toraja disambut dengan acara piknik lokal bertajuk #DariTanaToraja. Penduduk setempat diundang untuk berjalan-jalan virtual dan mengunjungi Toraja untuk belajar lebih banyak tentang kekayaan budaya yang tak ada habisnya.

Tamasya piknik lokal dimulai dengan menjelajahi Tana Toraja, mengunjungi patung Yesus terbesar, Buntu Burake, mencicipi kuliner Coto Kerbau dan menyaksikan langsung ritual Toraja. Misalnya ritual Me’Awa yang merupakan bagian dari upacara pemakaman Toraja Rambu Solo.

Makam Toraja
Kuburan tradisional Toraja menyimpan khazanah budaya yang magis dan unik.

Dalam ritual ini, jenazah diarak oleh kerabat jenazah sambil menari dan meneriakkan yel-yel tertentu. Ritual ini hanyalah salah satu dari sejumlah tradisi Toraja yang unik dan tidak biasa. Nantikan cerita menarik dari piknik lokal #DariTanaToraja di Instagram @tribunnews dan @akulokalakubangga mulai 23 November 2022

Warga setempat juga diundang untuk bercerita dalam kompetisi 1001 Cerita dari Tana Toraja. Anda tinggal membuat postingan tentang tradisi, kuliner, pariwisata atau apapun yang Anda gunakan tentang Toraja di feed Instagram Twibbon tersedia di twb.nz/kompetisifototoraja. Dapatkan total hadiah jutaan rupiah untuk para pemenang!

Bukan hanya kekayaan budaya dan alamnya yang luar biasa. Kopi Toraja juga menyimpan kekayaan budaya yang luar biasa. Ini juga akan dieksplorasi secara mendalam di acara tersebut Awal Tribun Toraja secara resmi akan berlangsung pada 1 Desember 2022 dan akan menjadi talkshow nasional bertema “Potensi Desa Wisata, Kopi dan Diaspora Toraja”. Catat tanggalnya, tonton acaranya Mulailah Tribun Toraja dan Memperbarui Simak terus infonya di Instagram @tribuntorajanews!

Bersukacita atas lahirnya mata lokal #DariTanaToraja untuk mengabarkan eksotisme negeri 1001 pesona.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button