EDGE OF LAKE Bandung Harga Tiket, Kafe dan Wahana - WisataHits
wisatahits

EDGE OF LAKE Bandung Harga Tiket, Kafe dan Wahana

EDGE OF LAKE Bandung Harga Tiket, Kafe dan Wahana

Harga tiket masuk Lakeside: Rp 20.000. Jam buka: 08:00 – 18:00 WIB. Nomor telepon: -. Alamat/Lokasi: Desa Jayamekar, Padalarang, Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia, 40553.

Kabupaten Bandung Barat mulai menambah koleksi artefak wisatanya, salah satunya Tepi danau. Tempat wisata dengan tema “Liburan Lengkap di Satu Tempat” ini menawarkan wisata keluarga yang menyenangkan. Lengkap dengan pemandangan danau yang indah dengan permukaan yang seolah tak terhalang. Serta tebing bebatuan yang membuatnya semakin menawan.

Pemandangan indah ini dilengkapi dengan berbagai wahana wisata yang seru dan menarik. Ada wisata air berupa perahu dan sepeda air untuk berkeliling danau. Dan banyak permainan tanah yang menyenangkan untuk dicoba. Belum lagi, kafe yang menghadap ke danau dan menyajikan menu yang menggoyang lidah.

Harga tiket masuk danau

Tempat wisata ini mematok tarif yang sangat terjangkau dan sama pada hari biasa maupun hari libur. Namun, tiket masuk ini belum termasuk tarif wahana yang ada.

Biaya masuk
Tiket masuk Rp 20.000
Tarif kendaraan
– Kereta darat
– Sepeda anak-anak
– Beri makan kelinci
– Makanan kelinci tambahan
Rp 20.000
-Sepeda air
-Perahu naga
– Gerobak bebek
Rp30.000
Bus listrik Rp35.000
Mobil kecil Rp40.000

Baca: Tiket Masuk, Aktivitas dan Atraksi PARC KIARA ARTHA

Jam Tepi Danau

Wisatawan bisa berkunjung dari pagi hingga sore hari untuk menikmati semua wahana. Namun untuk kafe buka lebih lama hingga malam hari.

Jam operasional
Tepi danau 08:00 – 18:00 WIB
Jalan Baker 08:00 – 21:00 WIB

Kunjungan yang menyenangkan ke penggalian pertambangan tua di tepi danau

Kunjungan tepi danauKunjungi di tepi danau. Foto: Gmap/WAczze Gaming

The Edge of the Lake merupakan wisata danau buatan dengan pemandangan alam yang menakjubkan. Dahulu, danau ini merupakan bekas galian tambang tua yang sudah tidak beroperasi lagi. Pengelola kemudian melanjutkan dengan revitalisasi dan penggalian hingga kedalaman 17 meter. Hal ini menyebabkan munculnya mata air yang menggenangi seluruh permukaan danau.

Jika tidak mengetahui asal-usulnya, wisatawan mungkin tidak akan mengira tempat ini dulunya merupakan tempat pertambangan. Karena sekarang kawasan Lakeside begitu asri dan asri. Lanskap hijau yang mengelilinginya menambah keindahan danau jernih yang memantulkan bayangan ini. Selain itu, di sekitar area tersebut, Anda bisa melihat tebing-tebing berbatu yang ditumbuhi pepohonan hijau dan semak belukar.

Pemandangan ini mengundang wisatawan untuk berfoto untuk mengabadikan momen tersebut. Apalagi di tengah danau, kita melihat perahu-perahu melintas. Terlihat cantik dengan dekorasi yang unik dan berbagai warna yang indah. Wisatawan bisa mengambil posisi di pinggir danau, karena tempatnya dipagari sehingga lebih aman.

Baca: Tiket dan Aktivitas NIMO HIGHLAND

Berkeliling danau dengan perahu naga yang gagah

Perahu Naga merupakan salah satu wahana favorit para wisatawan. Seperti namanya, perahu ini memiliki hiasan kepala naga yang gagah di bagian depannya. Dilengkapi dengan ornamen berupa lampion dan tiang berwarna merah. Sangat khas dengan dekorasi masyarakat Tionghoa yang begitu meriah.

Perahu yang cukup besar ini akan mengantarkan wisatawan berkeliling danau. Dalam sekali perjalanan, bisa menumpang 10 orang sekaligus. Meski tanpa atap, wisatawan tetap akan merasakan keteduhan. Karena angin sepoi-sepoi yang membawa kesejukan tersendiri berhembus perlahan saat perahu bergerak maju.

Baca: SITU PATEGGANG Tiket Murah Banyak Kegiatan Seru

Naik bus di tengah danau

Kalau biasanya bus ada di jalanan, tidak dengan yang ada di tempat wisata ini. Disini bus akan beredar di tengah danau, kendaraan ini dinamakan Bus Listrik. Bus ini berwarna merah dengan kartun lucu di bagian depan. Mirip dengan animasi Tayo yang disukai anak-anak.

Berbeda dengan perahu, bus listrik memiliki atap seperti bus sungguhan. Wisatawan akan lebih terlindung karena tidak terkena sinar matahari secara langsung. Dan di setiap sisinya juga terdapat lubang seperti jendela bus. Dengan bus ini, wisatawan bisa berkeliling danau tanpa khawatir kepanasan.

Baca: DUSUN BAMBU Tiket Terjangkau, Fasilitas Lengkap

Mengambang romantis di gerobak bebek

Bebek di perahu untuk bergerak di danauPerahu Bebek untuk bergerak di danau. Foto: Gmap/Christin Thien

Wahana selanjutnya adalah Gerobak Bebek, yaitu sepeda terapung yang bergerak dengan cara mengayuh. Kecepatan sepeda ini tergantung pada seberapa cepat atau lambat pedalnya. Dan secara umum, kecepatannya relatif lambat.

Karena itulah, wahana ini bisa dibilang romantis bagi pasangan yang menghargainya. Karena Anda bisa menikmati suasana begitu santai dan tenang. Seperti namanya, perahu air ini ada yang berbentuk bebek, ada juga yang berbentuk angsa. Dengan kapasitas penumpang dua orang dewasa.

Baca: Harga Tiket Kebun Binatang Bandung dan Atraksi Satwa

Bepergian dengan kereta api darat

Selain kawasan danau, kawasan daratan juga asyik untuk dijelajahi. Jika tak ingin lelah berjalan kaki, wisatawan bisa memanfaatkan wahana kereta darat. Kereta api ini hanya berisi satu lokomotif dan satu gerbong, dengan kapasitas sekitar 10 orang. Biasanya kereta api ini menjadi favorit anak-anak, meski orang dewasa juga bisa menaikinya.

Bersenang-senang dengan kelinci dan domba

Berinteraksi dengan kelinciBerinteraksi dengan kelinci. Foto: Gmap/Sonny Heriawan

Tempat wisata ini juga memiliki nilai edukasi dengan berinteraksi langsung dengan satwa. Ada kelinci dan domba yang bisa langsung diajak bermain. Wisatawan bisa mendekati dan menggendong hewan berbulu menggemaskan ini. Dengan makan sayur.

Makanan tidak boleh sembarangan, hanya makanan khusus yang disediakan pengelola yang diperbolehkan. Untuk menjaga keamanan dan kesehatan kelinci dan kambing.

Baca: Tiket LEMBANG WONDERLAND dan Ragam Wahananya

Mengendarai jip mini di kawasan wisata

Terdapat mobil mini jenis Jeep yang bisa digunakan oleh anak-anak. Wisatawan dapat berkeliling dalam jangka waktu tertentu. Nantinya, anak-anak akan dioperasi menggunakan terpencil. Jadi Anda tidak perlu khawatir terlalu ketat atau remuk.

Makan Kuliner di Baker Street

Baker Street yang nyaman untuk jalan-jalanBaker Street yang nyaman untuk jalan-jalan. Foto: Gmap/Dewi Anggraeni

Untuk mengakhiri kunjungan, wisatawan bisa pergi ke kafe di Baker Street. Menyediakan berbagai macam makanan dan minuman dengan harga terjangkau. Kafe ini buka hingga jam 9 malam, jadi jika Anda selesai bermain di sore hari, Anda masih bisa mengunjunginya.

Baik menu Indonesia maupun mancanegara tersaji di sini. Dibalut dengan dekorasi yang menawan dan lezat. Ada juga berbagai menu kue dan roti yang menggugah selera.

Lokasi di tepi danau

Tempat wisata unik ini terletak di Desa Jayamekar, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat. Dari pusat kota Bandung atau Alun-Alun Bandung berjarak sekitar 23 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 40 menit dengan kendaraan bermotor.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button