3 Destinasi Terbaik Filipina untuk Wisata Halal halaman semua - WisataHits
Jawa Tengah

3 Destinasi Terbaik Filipina untuk Wisata Halal halaman semua

KOMPAS.com – Buat kamu yang ingin jalan-jalan ke luar negeri tapi tidak terlalu jauh dan sedang mencari destinasi wisata ramah muslim, coba kunjungi tiga kota di Filipina berikut ini.

Buena Carla, Head of Market Development Indonesia, merekomendasikan Davao, Manila, dan Cebu sebagai tiga besar destinasi halal dan ramah Muslim di Filipina.

“Kita perjuangkan (Muslim-friendly tourism) karena bukan hanya turis dari Indonesia tapi juga dari Timur Tengah yang merupakan pasar terbesar turis muslim Filipina,” kata Buena Carla. Kompas.com di HARRIS Vertu Hotel Harmoni, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (12/6/2022).

Tiga kota di Filipina yang paling cocok untuk tujuan wisata Halal adalah:

1. Davao

Davao merupakan kota Carla yang paling direkomendasikan bagi wisatawan muslim yang ingin berlibur ke Filipina.

Pasalnya, kota di pulau Mindanao ini memiliki populasi muslim terbesar di kawasan tersebut.

Kantor Walikota Davao City.KARIM RASLAN Kantor Walikota Davao City.

“Saya sangat merekomendasikan Davao musafir muslim karena kota ini memiliki populasi muslim yang besar, maka tidak perlu persiapan menyambut turis muslim disana,” kata Carla.

Tentunya dengan populasi muslim yang besar di Davao, mencari makanan Halal akan sangat mudah.

Hal ini karena makanan adalah salah satu pertimbangan yang paling penting bagi wisatawan muslim saat mengunjungi destinasi apapun.

Baca Juga: Liburan di Filipina Tak Wajibkan Hasil Tes PCR Asal Punya Vaksin Booster

halaman peluncuran kota DavaoKuliner khas kota ini sebagian besar terbuat dari olahan seafood dan rempah-rempah, sehingga ramah bagi wisatawan muslim.

Untuk atraksi wisata, kawasan ini saat ini difokuskan pada pengembangan ekowisata, mulai dari alam hingga budaya.

Seperti Air Terjun Aliwagwag, Pantai Dahican, Davao Oriental Welcome Park, Davao Dwarf Forest dan masih banyak spot keindahan alam eksotis lainnya.

2.Manila

Kota Manila mungkin kurang populer bagi sebagian wisatawan sebagai tujuan wisata yang ramah Muslim.

“Kami tidak benar-benar mempromosikan Manila sebagai tujuan wisata musafir muslimtapi Manila siap menyambut wisatawan Muslim,” kata Carla.

Katedral Manila di FilipinaUnsplash/@kevinrein05 Katedral Manila di Filipina

Karena seiring berjalannya waktu, banyak hotel di Manila yang menyediakan mushola dan petunjuk arah kiblat untuk turis muslim.

Sedangkan untuk Metro Manila juga cocok untuk pusat kota Manila musafir tunggal yang suka berbelanja atau sekadar wisata kotadan berjalan-jalan untuk melihat kehidupan kota yang menyenangkan.

Baca Juga: Wisata di Filipina, Inilah 5 Restoran Halal di Manila

Transportasi di kota ini juga terbilang mudah. Ada berbagai pilihan seperti ojek On line, Bajaj dan bus antar kota.

Wisatawan hanya perlu menuju terminal bus “Partas” seperti dikutip DAMRI yang tersedia di kota Manila Kompas.comRabu (7/9/2022).

3. Cebu

Cebu juga cocok untuk dikunjungi wisatawan Muslim karena menawarkan kemudahan komunikasi dalam bahasa Inggris yang digunakan sebagai bahasa kedua oleh penduduk kota ini.

Rumah leluhur Yap Sandiego di Kota Cebu, Filipina.KOMPAS.com/ABBA GABRILLIN Rumah leluhur Yap Sandiego di Kota Cebu, Filipina.

Perlu dicatat bahwa Cebu adalah pulau terbesar kesembilan di Filipina, yang merupakan bagian dari Kepulauan Visayas.

Cebu juga merupakan kota tertua sekaligus ibu kota pertama Filipina dan merupakan kota metropolis dan pusat budaya Visayas.

Baca Juga: Jalan-jalan ke Cebu, Filipina dan Nikmati Aneka Kuliner Halal

Sedangkan Pulau Visayas merupakan bekas jajahan Spanyol, karena di sinilah Fernando de Magellan pertama kali mendarat pada tahun 1521 untuk menjajah Filipina.

Di kota ini, wisatawan akan menemukan banyak situs sejarah peninggalan bangsa Spanyol di Filipina.

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terkini setiap hari dari Kompas.com. Yuk gabung di grup Telegram “Kompas.com News Update” caranya klik link lalu gabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button