Temui Ekowisata Mangrove Pandang Jemu Kota Batam Kepulauan Riau - WisataHits
Jawa Tengah

Temui Ekowisata Mangrove Pandang Jemu Kota Batam Kepulauan Riau

Temui Ekowisata Mangrove Pandang Jemu Kota Batam Kepulauan Riau

Ekowisata Mangrove Pandang Tak JenuhEkowisata Mangrove Kagumi Kampung Mangrove Purba Jemu, Pantai Serip, Kota Batam, Kepulauan Riau. (Dokter Gari)

Batam, Idol 92.6 FM – Gari Dafit Semet prihatin dengan kondisi hutan mangrove yang semakin rusak di Kampung Tua Bakau Serip Pantai, Kota Batam, Kepulauan Riau. Semangatnya adalah untuk melindungi hutan bakau yang tersisa di Kampung Tua Serip Bakau.

Menurut Gari, hutan bakau ini merupakan pusaka desanya. Warisan. Kampung Tua Bakau Serip adalah kampung Melayu tradisional asli Pulau Batam. Akhirnya masyarakat membuang sampahnya ke pantai (desa kami),” kata Gari kepada Idol Radio pagi ini (20/01) tentang memulai kerja rintisan di tempat wisata ini. Dari desa ini Anda bisa melihat Singapura dan Malaysia secara langsung.

Sandiaga Uno ke Ekowisata Mangrove Pandang Tak JemuMenparekraf Sandiaga Uno didampingi oleh Gari Dafit Semet pada kunjungan terakhir ke Ekowisata Mangrove Pandang Tak Jemu, Kampung Mangrove Tua, Pantai Serip, Kota Batam, Kepulauan Riau. (Dokter Gari)

“Pertama kami membersihkannya sendiri dan keluarga kami, tetapi tidak mungkin membersihkannya sendiri, kami menyambut masyarakat. Kami sudah membentuk kelompok Pokdarwis,” tambah Gari.

Pada tahun 2018, masyarakat dilibatkan dalam pengelolaan hutan mangrove yang kini menjadi hutan wisata dengan luas sekitar 7 hektar. Hutan lindung seluas sekitar 100 hektar terbentang ke kanan dan ke kiri.”Dan bisa dibilang hutan kita adalah paru-paru kota Batam,” kata bapak tiga anak ini.

Gari Dafit SemetGari Dafit Semet, Pengelola Ekowisata Mangrove Pandang Tak Jemu, Desa Bakau Tua, Pantai Serip, Kota Batam, Kepulauan Riau, pada penghargaan Juara 3 Desa Wisata dengan Cinderamata Terbaik dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia 2022. (Dok Gari)

Kerja keras Gari dan tim membuahkan hasil. Ekowisata Mangrove Desa Pandang Tak Jemu Bakau Tua, Pantai Serip, Kota Batam, Kepulauan Riau, masuk dalam Top 50 Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022 dan meraih Juara 3 Desa Wisata Dengan Suvenir Terbaik dalam ADWI 2022.

Kenali lebih dalam Ekowisata Mangrove Pandang Tak Jemu Desa Tua Pantai Bakau Serip Kota Batam Kepulauan Riau usai wawancara radio Semarang Idol dengan Gari Dafit Semet Manager Pandang Tak Jemu. (Iya kamu)

Lihat podcast wawancara:

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button