Apa kata warga Semarang tentang Simpang Lima kedua yang akan dibangun - WisataHits
Jawa Tengah

Apa kata warga Semarang tentang Simpang Lima kedua yang akan dibangun

semarang

Kawasan Taman Singosari Semarang menjadi Simpang Lima kedua. Rencana tersebut disambut baik oleh warga sekitar, termasuk para pedagang.

Salah satu warga yang antusias, yakni Rahma, berharap dengan adanya Simpang Lima Kedua, keramaian di Simpang Lima “pertama” yakni Taman Pancasila bisa terbelah pada akhir pekan.

“Bagus, nanti bisa kita pecahkan kepadatan Simpang Lima dulu. Soalnya di akhir pekan macet, jadi kurang nyaman. Nanti bisa memecah keramaian. Tempat wisata atau tempat pertemuan orang bisa jadi pilihan,” kata Rahma detikJateng, Senin (11/7/2022).

Warga lainnya, Ratu (17), juga menyambut baik. Sebagai anak muda, ia berharap tempat tersebut bisa menjadi tempat yang menyenangkan untuk menginap dan juga tempat untuk berfoto dan menjadi Instagrammable.

“Mudah-mudahan cepat selesai, kalau bisa nyaman dan instagramable,” ujarnya.

Penjual di sekitar Taman Singosari juga terbukti sangat ramah, salah satunya penjual gorengan di depan mantan Wonderia, Sobirin (50). Menurutnya, PKL akan diorganisir dengan Simpang Lima Kedua.

“Ya, harapannya kami masih bisa berjualan. Nanti kita sepakati bagaimana kelanjutannya,” kata Sobirin.

Kemudian, Maulana, seorang pramuniaga di Cuprit Angkringan di halaman depan taman budaya Raden Saleh, berharap kiosnya akan terpengaruh oleh kepadatan setelah selesai dan dibukanya Simpang Lima kedua.

“Saya senang karena pasti akan lebih penuh. Jika ada Simpang Lima kedua, suasana malam hari bisa lebih penuh. Pembangunannya bisa cepat selesai,” kata Maulana.

Perlu dicatat bahwa Taman Singosari sedang diperluas untuk menjadi pusat Simpang Lima kedua. Kemudian Jalan Sriwijaya di sekitar pabrik akan diperluas ke eks Wonderia. Anggaran untuk pembangunan jalan tersebut sebesar Rp 9 miliar sedangkan untuk taman dilakukan bekerjasama dengan CSR.

Tonton Video Kisah Korban Banjir Bandang Semarang, Properti Terjual Habis
[Gambas:Video 20detik]
(telinga / teguk)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button