Apakah kamu mau mencoba? Berikut 8 rekomendasi tempat perkemahan - WisataHits
Jawa Timur

Apakah kamu mau mencoba? Berikut 8 rekomendasi tempat perkemahan

Kegiatan berkemah menjadi kegiatan yang populer bagi para petualang untuk menikmati panorama alam. Tidak hanya itu, camping bersama keluarga dan teman-teman pasti akan menjadi lebih berkesan dan seru. Ada banyak destinasi camping yang menarik di Kabupaten Madiun. Mulai dari sensasi camping di hutan, di lereng gunung, hingga air terjun tersedia.

Apakah kamu mau mencoba? Berikut 8 rekomendasi tempat perkemahan terindah di Madiun. Undang pesta Anda segera, pergi!

1. Hutan Pinus Nongko-Ijo

8 Bumi Perkemahan Terindah di Madiun, Pegunungan Hingga Air TerjunHutan Pinus Nongko Ijo (instagram.com/adityapratama.am)

Rekomendasi pertama jatuh pada Hutan Pinus Nongko Ijo. Pohon pinus yang rindang dan luas memastikan suasana khas dataran tinggi, dengan udara yang sejuk dan segar.

Bumi perkemahan di hutan pinus ini bisa menampung ratusan hingga ribuan tenda, lho! Anda juga bisa menikmati fasilitas yang memadai mulai dari toilet, mushola, area bermain, dengan banyak spot foto yang bisa diandalkan saat camping disini. Selain itu, Anda akan menemukan banyak warung makan dan minum di sekitar Hutan Pinus Nongko Ijo. Berkemah tidak perlu ribet lagi!

Alamat: Kare, Kec. Kari, Kabupaten Madiun, Jawa Timur.

Harga paket camping: Rp5.000

Baca Juga: 6 Restoran Enak dan Murah di Madiun Auto Kenyang

2. Hutan Wisata Anggur

8 Bumi Perkemahan Terindah di Madiun, Pegunungan Hingga Air TerjunHutan Wisata Anggur (instagram.com/visiteastjava)

Masyarakat asli Madiun pasti sudah tidak asing lagi dengan ekowisata wisata anggur. Destinasi wisata yang satu ini kerap menjadi pilihan para orang tua yang berwisata bersama anaknya. Bukan tanpa alasan Wana Wisata Grape menawarkan pilihan gameplay yang beragam mulai dari tempat bermainke kolam yang tidak terlalu dalam.

Tak hanya itu, destinasi ini juga kerap menjadi tujuan berkemah bagi anak muda. Ini karena Wana Wisata mengantarkan Grape tempat perkemahan nyaman, menghadap sawah hijau segar. Selain itu, fasilitas toilet dan mushola yang ada di lokasi semakin memudahkan para pengunjung yang datang.

Alamat: Kresek, Wungu, Kawasan Kebun dan Hutan, Kuwiran, Kec. Kari, Kabupaten Madiun.

Harga paket camping : Rp5.000

3. Taman Hutan Gligi

8 Bumi Perkemahan Terindah di Madiun, Pegunungan Hingga Air TerjunTaman Hutan Raya Gligi (instagram.com/area.madiun)

Seperti namanya, Taman Hutan Raya Gligi menawarkan pesona hutan lebat yang telah berhasil mempercantiknya. Penataan tanaman hias di sekitar rumah pohon dan tata lampu yang indah di sekitarnya membuat taman hutan gligi terlihat sangat romantis di malam hari. Berkemah di Taman Hutan Gligi akan sangat seru!

Menariknya, kamu bisa menikmati pemandangan indah dari atas rumah pohon dan menara observasi di kawasan wisata tersebut, lho! Ambil foto dari atas sini, pasti keren! Perkemahan di Taman Hutan Gligi dapat menampung puluhan tenda! Undang grup Anda sekarang juga, ayo!

Alamat: Gligi, Kepel, Kec. Kari, Kabupaten Madiun.

Harga paket camping: Rp 10.000.

4. Tempat perkemahan yang stabil

8 Bumi Perkemahan Terindah di Madiun, Pegunungan Hingga Air TerjunPerkemahan Kandang (instagram.com/spensamadiun)

Bumi Perkemahan Kandangan bisa dibilang merupakan bumi perkemahan terbesar di Madiun. Karena bumi perkemahan ini mampu menampung 1000 orang dalam satu tempat. Tak heran, cita-cita ini biasanya menjadi cita-cita PERSAMI bagi banyak mahasiswa di Madiun.

Bumi perkemahan ini menawarkan fasilitas lengkap mulai dari ruang pertemuan hingga kamar mandi yang berlimpah. Tidak hanya itu, pemandangan indah yang ditawarkan tidak ada duanya. Dari sini Anda bisa menikmati panorama perbukitan hijau dan puncak tinggi Gunung Wilis. Jangan lupa siapkan pakaian yang tebal karena pada malam hari udara semakin dingin!

Alamat: Kandangan, Kari, Sweri, Kari, Kec. Kari, Kabupaten Madiun.

Harga paket camping: Gratis.

5. Perkemahan Ngrowo Bening

8 Bumi Perkemahan Terindah di Madiun, Pegunungan Hingga Air TerjunNgrowo Bening (instagram.com/yantomedion)

Berlokasi strategis di tengah kota, Camping Ground Ngrowo Bening biasanya menjadi incaran para Pramuka. Areal camping dikelilingi pepohonan rindang, dengan tambahan kebun bunga dan sayur.

Selain itu, Buper Ngrowo Bening menawarkan jalur jogging dan wisata petik buah agar kegiatan berkemah Anda lebih variatif dan tidak membosankan.

Alamat: Jalan Abdulrahman Saleh No. 8, Taman, Kec. Taman Kota Madiun.

Harga paket camping: Gratis.

6. Markberg

8 Bumi Perkemahan Terindah di Madiun, Pegunungan Hingga Air TerjunGunung Pasar (instagram.com/gunung_pasar)

Gunung Pasar merupakan rekomendasi terbaik bagi para petualang yang hobi mendaki. Para pendaki biasanya mendirikan tenda di puncak gunung ini. Tidak terlalu tinggi, gunung ini berada di ketinggian 1000 mdpl. Melacak dengan teman tidak pernah lelah!

Anda bisa menikmati keindahan alam dengan kicauan burung dan sejuknya udara pegunungan. Anda tidak akan menyesal, oke!

Alamat: Kebun/Kawasan Hutan, Bodag, Kec. Kari, Kabupaten Madiun.

Harga paket berkemah: Gratis.

7. Air Terjun Kertoembo

8 Bumi Perkemahan Terindah di Madiun, Pegunungan Hingga Air TerjunAir Terjun Kertoembo (instagram.com/ryanferryhandoko)

Air Terjun Kertoembo tidak hanya menawarkan keindahan dan kesegaran, tetapi juga tempat perkemahan yang nyaman. Anda bebas mendirikan tenda dimana saja, karena area hijau yang tersedia sangat luas.

Selain itu, Anda juga bisa menikmati wahana river tubing yang ditawarkan pengelola untuk pengalaman yang tak terlupakan. Sayangnya, akses ke tempat ini masih cukup sulit! Hindari menggunakan city car saat berada di sini, ya!

Alamat: Penjumlahan, Kec. Kari, Kabupaten Madiun.

Harga paket camping: Rp5.000

8. Gunung Wilis

8 Bumi Perkemahan Terindah di Madiun, Pegunungan Hingga Air TerjunGunung Wilis (instagram.com/gunung_jawatimur)

Rekomendasi terakhir yang tidak boleh dilewatkan adalah berkemah di Gunung Wilis. Sedikit diketahui pecinta alam, berkemah di sini pasti meninggalkan kesan mendalam. Rasakan berada di ketinggian lebih dari 2000 mdpl dan Anda harus mendaki cukup lama untuk sampai ke puncak.

Namun, rasa lelah Anda akan terbayar sepenuhnya saat mencapai puncak. Pemandangan alam yang super indah dengan suasana yang sangat menyegarkan akan menyambut Anda di sini. Datang dengan teman-teman akan sangat menyenangkan.

Alamat: Desa Kare, Kec.Kare, Kabupaten Madiun.

Harga paket camping : Gratis.

Itulah beberapa rekomendasi tempat perkemahan terindah di Madiun. Anda akan mengingat panorama indah yang ditawarkan kepada Anda di sini! Tidak hanya itu, kelengkapan fasilitas yang ditawarkan tentunya sangat memudahkan. Jangan lupa untuk memeriksa ramalan cuaca sebelum Anda pergi!

Baca Juga: 7 Wisata Alam Terbaik di Madiun, Kaya Kesejukan!

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button