Oh Serem...! Kisah “Desa Setan” di kawasan wisata Curug Seribu terdengar ramai meski sepi - WisataHits
Jawa Barat

Oh Serem…! Kisah “Desa Setan” di kawasan wisata Curug Seribu terdengar ramai meski sepi

Bogordaily.net – Kisah misterius di tempat wisata Air Terjun Seribu Bogor sudah bukan rahasia lagi. Salah satunya adalah Desa Setan. Saat malam tiba terdengar ramai meski sepi.

Curug Seribu merupakan salah satu tempat wisata di Kabupaten Bogor. Situs ini terletak di kawasan wisata Gunung Salak Endah di Taman Nasional Gunung Halimun Salak.

Tepatnya di Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor. Wilayah barat Kabupaten Bogor sering disebut sebagai Bogor Barat.

Air terjun ini merupakan wisata alam yang menampilkan keindahan air terjun di tengah rimbunnya pepohonan. Suasana sejuk nan asri akan langsung Anda rasakan begitu memasuki kawasan air terjun.

Riak air yang jatuh seolah menuangkan kedamaian ke dalam jiwa. Potret-potretnya yang eksotis kerap memukau wisatawan dan memancarkan aroma mistis yang menggugah selera.

Curug Mistis Seribu

Buka mistisisme yang menyeramkan. Namun menurut catatan warga setempat, tak sedikit wisatawan yang tenggelam saat berenang dan mandi.

Sebagian besar korban berusaha melewati tali yang sudah terpasang di sana. Tidak hanya arusnya yang deras, air di air terjun ini juga sangat dingin bahkan bisa membeku.

Selain korban, tak jarang wisatawan kesurupan di air terjun ini. Menurut warga setempat, pesan mereka adalah untuk berhati-hati dan tetap berada di luar area terlarang.

Banyak cerita dan kejadian yang membuat Gunung Salak paling angker di Jawa Barat. Mulai dari pendaki yang tersesat, ada yang tersesat selama 2 bulan namun ditemukan di Cirebon yang jaraknya sangat jauh.

Ada juga yang disebut Devil’s Village, ketika Gunung Salak terdengar ramai di malam hari, sebenarnya sepi.

Jatuhnya pesawat Sukhoi yang jatuh ke Gunung Salak yang menimbulkan banyak korban jiwa, juga menambah panjang daftar misteri di situs ini.

Meski Gunung Salak Bogor dijuluki oleh sebagian orang sebagai gunung paling menakutkan di Jawa Barat, tak menyurutkan para pecinta alam untuk datang ke sana.

Tentang seribu air terjun

Curug Seribu Bogor terletak di kawasan wisata Gunung Salak Endah yang berada di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak. Ada berbagai macam pendapat yang berkembang di masyarakat mengenai asal usul nama air terjun ini. Ada yang bilang karena jarak dari gerbang ke air terjun akan seribu langkah. Ada juga yang mengatakan karena banyaknya air terjun kecil yang berada di kawasan air terjun ini.

Pendapat lain berpendapat bahwa penamaan air terjun ini didasarkan pada jarak dari lokasi air terjun ke gerbang awal, 1.000 meter. Namun, ada juga yang mengatakan bahwa penamaan tersebut karena pengunjung harus menuruni seribu anak tangga untuk sampai ke tempat tersebut. Apapun alasannya, air terjun ini akan tetap indah dengan segala pesonanya.

daya tarik

Curug Seribu Bogor terletak di tengah lembah yang dipenuhi pepohonan hijau di semua sisi. Ketinggian air terjun sekitar 100 meter ini sepertinya tersembunyi oleh pohon-pohon besar. Air terjun ini merupakan yang tertinggi di Bogor dengan bentuk lurus terjun ke sungai di bawahnya. Membuat percikan air terdengar jelas.

Kemegahan air terjun yang indah dengan pepohonan yang mengelilinginya dari kiri, kanan dan atas menjadi daya tarik tersendiri. Karena suasananya yang alami cocok sebagai tempat relaksasi dan penyembuhan. Semburan air dari tempat yang sangat tinggi terkadang terbawa angin, sehingga udara di sana agak dingin. Meski begitu, kesegaran udara bersih tetap begitu kental dan menyehatkan.

Sumber air Air Terjun Seribu Bogor berasal dari mata air Gunung Salak. Oleh karena itu, airnya sebagian besar dingin, segar, dan jernih secara alami. Jangan berenang atau bermain di area bawah air terjun karena sangat berbahaya mengingat kecepatan jatuhnya air.***

Source: bogordaily.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button