CARTIL CARINGIN TILU Walaupun gratis tetap cantik - WisataHits
wisatahits

CARTIL CARINGIN TILU Walaupun gratis tetap cantik

Harga Tiket Masuk Caringin Tilu: Gratis Jam Buka: 24 jam Telepon: -Alamat: Cimenyan, Cimenyan, Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40197

Bandung tidak pernah kehilangan pesonanya, wisata alamnya selalu memukau wisatawan untuk berkunjung. Caringin Tilu atau juga dikenal sebagai Cartil salah satunya, wisata dengan pemandangan alam yang indah. Pemandangan kota Bandung membentang 180 derajat.

Tempat favorit wisatawan di kawasan wisata ini adalah Bukit Moko. Dimana terdapat banyak kafe dan restoran yang siap menemani liburan santai para wisatawan. Siang hari menyuguhkan pemandangan alam yang indah sedangkan pada malam hari, saatnya mengganti pemandangan lampu kota.

Baca: 49 Tempat Wisata Lengkap di Bandung

Biaya masuk

Untuk mengakses objek wisata ini, pengunjung tidak dikenakan tiket masuk. Namun, di sini juga ada kafe jika pengunjung ingin menikmati pemandangan sambil makan. Di kafe ini, pengunjung hanya perlu mengeluarkan uang untuk memesan makanan atau minuman.

Biaya masuk
Tiket masuk GRATIS

Baca: Tiket Masuk Bukit Moko Bandung dan Berbagai Kegiatan Wisata Alam

Jam buka

Kawasan wisata ini sendiri buka setiap hari dan pengunjung bebas datang kapan saja. Namun, untuk kafe ada jam buka khusus.

Jam operasional
Setiap hari 24 jam
Jam buka kafe 11.00 – 23.00 WIB

Menyambut mentari pagi di Caringin Tilu

Pemandangan perbukitan tilu CaringinKeindahan pemandangan perbukitan hijau Caringin Tilu. Foto: Google Maps/Toto Rosso

Bukit Moko di Caringin Tilu terletak di ketinggian 1.800 meter di atas permukaan laut. Tentunya tempat yang sejuk dan penuh pesona keindahan alam. Pengunjung bisa datang saat matahari belum terbit, sehingga bisa melihat daratan di atas awan.

Dimana awan putih tebal masih menyelimuti, membuat daratan tak terlihat. Dari sini, pengunjung bisa menyaksikan matahari mulai muncul sedikit demi sedikit. Mega orange-nya perlahan muncul di balik awan putih, seolah menyuruhnya berganti tugas.

Baca: Tiket Masuk Tebing Keraton Bandung dan Ragam Aktivitas Alam yang Menarik

Pemandangan matahari terbit di sini sangat mempesona. Banyak yang sengaja datang untuk mengabadikan momen istimewa ini. Hingga matahari muncul dengan bentuk bulat sempurna dan sinarnya menyinari bumi.

Pesona Keindahan Caringin Tilu

Pemandangan di siang hari. Foto: Gmap/baraya rocky

Nama Caringin Tilu sendiri berasal dari bahasa Sunda yang berarti tiga pohon beringin. Pasalnya, di kawasan ini ada tiga pohon beringin yang tumbuh. Namun, seiring waktu, hanya satu pohon beringin yang tersisa.

Sejauh mata memandang, luasnya lanskap hijau akan menyejukkan mata. Taman dan pepohonan mendominasi alam dengan pesonanya. Ditambah dengan pegunungan dan awan putih di langit biru melengkapi keindahannya.

Baca: Mempesona Keindahan Puncak Bintang Bandung dengan Beragam Kegiatan Seru

Sementara udara segar juga menemani pengunjung yang menghabiskan waktu di sini. Bahkan pada siang hari, pengunjung tidak akan merasa kepanasan. Juga, angin gunung sesekali bertiup dengan lembut.

Menunggu matahari terbenam

Bukan hanya matahari terbit yang membuat Caringin Tilu begitu memesona. Matahari terbenam juga menjadi daya tarik tersendiri bagi penikmat sore hari. Membawa matahari kembali ke kontes berubah menjadi malam.

Di ufuk barat, matahari perlahan tenggelam. Belum lagi mega bersinar, memancar ke segala arah. Jadikan semua langit jingga menyatu dengan gelapnya senja.

Bentuk matahari yang bulat sempurna adalah pemandangan yang tak dapat disangkal indahnya. Juga, bumi tampak berwarna oranye karena cahaya.

Nikmati malam romantis di Caringin Tilu

Romansa nokturnal di Caringin Tilu. Foto: Gmap/Adi Unbox

Tidak kehabisan ide untuk selalu menyuguhkan pemandangan indah yang menarik bagi wisatawan. Pada malam hari, pengunjung masih bisa menikmati indahnya pemandangan Caringin Tilu. Tidak ada lagi pemandangan alam yang disuguhkan, melainkan pemandangan lampu kota yang begitu indah.

Dari atas bukit, Anda bisa melihat kerlap-kerlip lampu kota Bandung. Suasananya begitu romantis dan memikat wisatawan untuk berlama-lama di sini. Sangat cocok sebagai tujuan untuk bersantai, apalagi bersama pasangan.

Meski hawa dingin mulai menerpa, namun kecantikannya tak luntur. Semakin larut malam, semakin romantis situasinya.

Isi perut di dapur Caringin Tilu

Menu Makanan Tradisional Caringin Tilu. Foto: Gmap/Turnad Lenggo Ginta

Di sini ada sebuah kafe bernama Dapur Caringin Tilu. Lokasinya yang berada di ketinggian 700 mdpl. Di sini selain kuliner yang disuguhkan, pemandangan alam yang mempesona juga menjadi daya tarik tersendiri.

Kafe ini buka dari pagi hingga sore hari. Jadi pengunjung bisa menikmati pemandangan kapan saja. Pagi, siang, sore atau malam, dimana malam hari menjadi favorit anak muda.

Untuk menu kulinernya sendiri, ia menekankan pada masakan tradisional. Harganya juga cukup murah dan terjangkau mengingat lokasinya yang cukup terpencil. Minuman mulai dari Rp 12.000-Rp 18.000, sedangkan makanan mulai dari Rp 20.000-Rp 50.000.

Lokasi Caringin Tilu

Tempat wisata ini terletak di Desa Cimenyan, Bandung, Jawa Barat 40197. Berjarak sekitar 10 kilometer dari kota Bandung. Dapat dicapai dalam waktu 30 menit dengan mobil.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button