Kebun Mawar Situhapa, Taman Hits dengan Suasana Taman Inggris di Garut - WisataHits
wisatahits

Kebun Mawar Situhapa, Taman Hits dengan Suasana Taman Inggris di Garut

Kebun Mawar Situhapa, Taman Hits dengan Suasana Taman Inggris di Garut
Harga tiket: Rp 17.500 Jam operasional: 09.00-17.00 WIB, Alamat: Jl.Raya Kamojang KM. 5, Sukakarya, Kec. Samarang, Kab. Garut, Jawa Barat; Kasus: Verifikasi lokasi

Jika Anda menyukai keindahan bunga, Kebun Mawar Situhapa wajib masuk dalam daftar tempat wisata di Garut Jawa Barat yang wajib dikunjungi. Tempat wisata ini sudah dibuka sejak tahun 2017 dan merupakan kawasan wisata yang terdiri dari penginapan, restoran dan kawasan wisata botani.

Tempat wisata yang berada di dataran tinggi ini menawarkan berbagai pengalaman rekreasi yang menarik, seperti berjalan-jalan di antara ribuan jenis tumbuhan dan bunga. Selain bunga mawar, masih banyak jenis bunga cantik lainnya yang bisa memanjakan mata setiap wisatawan.

Pesona alam yang terdapat di sana dijamin membuat setiap wisatawan betah menghabiskan waktunya di sana. Tak heran jika kebun mawar ini menjadi ikon wisata favorit di Garut. Nah, jika kamu penasaran dengan tempat wisata tersebut, simak beberapa informasi tentang Kebun Mawar Situhapa berikut ini.

Atraksi Kebun Mawar Situhapa

Daya tarik itu milik Kebun Mawar SituhapaFoto oleh Eko Sugiyanto di Google Maps

✦ Suasana gaya taman Inggris

Sesuai dengan namanya, tempat wisata ini didominasi oleh perkebunan mawar yang cantik. Jika masuk ke dalam taman, Anda akan merasakan suasana unik taman Inggris atau taman bunga di Inggris.

Di mana-mana akan ada semak bunga yang indah dan rapi. Warna-warni bunga juga akan menambah keindahan taman. Selain itu, keadaan bunga di kawasan tersebut nampak subur dan terawat.

✦ Terletak di Dataran Tinggi

Kebun Mawar Situhapa berada di ketinggian 1.100 mdpl, selain itu perkebunan mawar ini juga dikelilingi oleh pegunungan, perkebunan dan persawahan.

Beberapa gunung mengelilingi kawasan wisata, antara lain Gunung Papandayan dan Gunung Guntur. Letaknya yang berada di dataran tinggi membuatnya cocok menjadi habitat berbagai jenis bunga, terutama bunga mawar.

Di sana Anda bisa menemukan berbagai jenis bunga mawar dengan berbagai bentuk dan warna. Selain bunga mawar, ada lebih dari 500 jenis bunga dan tanaman lain yang juga bisa dinikmati.

✦ Ada labirin semak

Kebun mawar ini juga ditumbuhi semak belukar yang membuatnya semakin menarik dan unik. Beberapa bunga disusun membentuk terowongan dan menggantung bunga seperti wisteria dan mawar.

Selain aneka bunga, ada juga labirin semak-semak setinggi 160cm yang bisa digunakan sebagai arena uji konsentrasi. Populer di kalangan semua kalangan, labirin semak adalah area bermain yang seru dan menarik untuk dicoba di Kebun Mawar Situhapa.

✦ Ada restoran di tengah taman

Jangan lupa untuk mencoba kuliner dari restoran yang tersedia. Selain itu, restoran ini menawarkan pengalaman bersantap modern yang baru. Untuk interiornya merupakan perpaduan material kayu dengan jendela kaca yang cukup lebar.

Nuansa cerah dan cerah hanya akan membuat pengalaman bersantap lebih menyenangkan dan nyaman. Menu yang ditawarkan tidak banyak, namun jenisnya bervariasi.

Wisatawan yang menyukai kuliner khas Sunda bisa mencicipi nasi timbel atau sop buntut yang harum dan kaya rempah yang mampu menghangatkan tubuh di udara dingin Garut. Menu western seperti pancake dan pasta juga tersedia disini.

Menu yang tidak boleh dilewatkan adalah berbagai pilihan teh. Teh mawar, kamomil dengan teh melati pilihan Anda. Teh mawar merupakan minuman yang unik karena disajikan menggunakan kelopak bunga mawar yang dapat langsung dikonsumsi.

✦ Tempat bermain anak

Bagi wisatawan yang membawa anak-anak, tidak salah lagi karena tersedia tempat bermain yang menyenangkan untuk anak-anak. Berbagai permainan anak yang ditemukan di sana juga sudah terjamin keamanannya. Dengan cara ini, bahkan anak-anak pun akan merasa senang mengikuti tur taman.

Alamat dan rute menuju lokasi

Harga Tiket Taman Mawar SituhapaFoto Ben Sam di Google Maps

Kebun Mawar Situhapa terletak di Sukakarya, Garut, Provinsi Jawa Barat, atau lebih tepatnya di Jalan Raya Kamojang, Samarang. Untuk lokasi rute, Anda bisa memulai perjalanan dari Kota Garut menuju Semarang.

Kemudian pilih akses menuju Kamojang dan tidak jauh dari situ anda akan menemukan lokasi tempat wisata. Aksesnya tergolong sangat mudah sehingga setiap orang dapat dengan mudah menjangkau lokasi wisata tersebut. Untuk memudahkan perjalanan Anda, disarankan untuk menggunakan aplikasi Google Maps agar tidak tersesat.

Harga tiket masuk dan jam buka

Biaya masuk ke Kebun Mawar Situhapa adalah Rp 17.500 dari hari Senin sampai Sabtu untuk setiap wisatawan. Untuk hari Minggu atau hari libur nasional akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp 22.500 untuk setiap wisatawan.

Adapun jam buka taman bunga ini adalah dari jam 9 pagi sampai jam 5 sore. Sementara itu, restoran akan buka mulai pukul 10.00 hingga 20.00.

Anda bisa memilih waktu terbaik untuk datang ke tempat wisata tersebut. Namun, tiket masuk dan jam buka tempat wisata ini juga dapat berubah tanpa pemberitahuan khusus.

Kegiatan yang menarik untuk dilakukan

Kegiatan di Kebun Mawar SituhapaFoto oleh Kusnadi Ujang di Instagram

1. Malam dengan aneka bunga

Kebun Mawar menawarkan berbagai pilihan vila untuk akomodasi Anda yang ingin bermalam di sana. Ada 3 pilihan villa yang memiliki nuansa kayu yang unik dan nyaman. Setiap vila memiliki panorama yang berbeda dari jendela.

Villa Geranium dan Villa Damascena ideal sebagai akomodasi untuk 2 hingga 4 orang. Panorama taman yang asri tersaji dengan seksama dari Villa Geranium, sedangkan Villa Damascena menawarkan pemandangan pegunungan yang sungguh mempesona.

Ada juga Villa Magnolia yang menawarkan tiga kamar tidur yang nyaman. Suasananya sangat cocok untuk bercengkrama bersama keluarga sambil menyeruput secangkir kopi atau teh panas ditemani udara segar khas Kota Garut.

Bagi Anda yang mengunjungi theme park secara rombongan, Villa Hortensia bisa menjadi pilihan. Vila terbesar terdiri dari dua lantai dan dapat menampung hingga sepuluh orang.

Selain memiliki ruang tamu dengan suasana yang nyaman, para tamu juga bisa menikmati dua panorama sekaligus, yakni pegunungan dan taman. Sehingga Anda bisa merasakan pengalaman bermalam yang seru dan tak terlupakan.

2. Fotografi

Kegiatan menarik yang tidak pernah dilewatkan wisatawan di Kebun Mawar Situhapa adalah fotografi. Bunga cantik berwarna-warni menjadi salah satu spot foto favorit di sana. Pemandangan alam yang dihadirkan oleh tempat wisata ini akan membuat hasil jepretan Anda terlihat lebih fresh dan alami.

Bahkan, taman eksotis ini kerap dijadikan lokasi foto prewedding. Hasil foto prewedding akan menarik dan berbeda dengan foto prewedding pada umumnya. Bahkan di malam hari, taman ini akan menyuguhkan pemandangan indah yang kondusif untuk kegiatan fotografi.

Foto yang dihasilkan dijamin menghiasi halaman media sosial Anda. Jadi, jangan lupa membawa perlengkapan foto yang memadai saat berkunjung ke sini.

3. Di Sekitar Kawasan Kebun Mawar Situhapa

Kegiatan selanjutnya yang biasa dilakukan di sini adalah berkeliling menikmati pemandangan yang indah. Anda bisa berjalan-jalan santai di taman untuk mengurangi stres akibat aktivitas sehari-hari. Anda tidak akan melewatkan pemandangan indah saat berjalan melewati kawasan Kebun Mawar Situhapa.

Kegiatan ini juga akan membuat tubuh lebih rileks dan segar. Anda bisa mengajak teman atau pasangan untuk melakukan kegiatan ini. Jadi Anda bisa mengelilingi taman sambil bercengkerama santai bersama teman atau pasangan.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Pemasangan taman mawar SituhapaFoto oleh Dewi Moz di Google Maps

Kebun Mawar Situhapa memiliki fasilitas terbaik yang cukup memadai. Selain restoran dan akomodasi, taman ini memiliki kamar mandi atau toilet dalam kondisi bersih dan terawat. Bagi wisatawan yang ingin sholat, tersedia mushola yang nyaman.

Area parkir yang cukup luas dengan petugas parkir juga menjadi fasilitas penting di taman hiburan tersebut. Dengan demikian, wisatawan yang membawa kendaraan pribadi tidak perlu khawatir akan keamanan kendaraannya. Biaya tiket parkir tidak akan menguras kantong Anda.

Beberapa kursi juga telah disediakan di taman. Dengan demikian, wisatawan yang lelah berjalan-jalan bisa duduk dan menikmati suasana tenang yang ada di sana. Semua fasilitas tempat wisata ini tentunya ditujukan untuk mengedepankan kenyamanan dan keamanan wisatawan.

Demikian informasi menarik tentang Kebun Mawar Situhapa yang terletak di Garut. Suasana romantis dan panorama yang luar biasa akan membuat liburan Anda di Garut semakin berkesan.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button