Tiket, Aktivitas, dan Fasilitas BALE RANTJAH PARK - WisataHits
wisatahits

Tiket, Aktivitas, dan Fasilitas BALE RANTJAH PARK

Tiket, Aktivitas, dan Fasilitas BALE RANTJAH PARK

Harga Tiket Masuk Bale Rantjah Park: Rp 20.000 – Rp 30.000 Jam Buka: 07:00-18:30 Telp.

Taman Bale Rantjah Boyolali Taman hiburan yang unik. Melayani taman yang rapi dengan kolam yang terlihat seperti pantai. Ditambah dengan banyaknya pohon kelapa yang tumbuh dan pasir putih pantai buatannya, membuat betah berada di pantai.

Tidak hanya kolam renang, tempat wisata ini menawarkan berbagai aktivitas dan wahana seperti tempat duduk, pertunjukan tari, live music, restoran, kuda, belajar dan lain-lain yang menunjang aktivitas para pengunjung. Oleh karena itu sangat cocok bagi wisatawan yang merindukan suasana pantai.

Harga Tiket Masuk Bale Rantjah Park

Taman Bale Rantjah membedakan harga tiket masuk untuk hari biasa dan akhir pekan. Harga tiket dapat berubah sewaktu-waktu. Tiket tidak termasuk tiket instalasi berbayar kecuali kolam renang. Pembelian tiket bisa dilakukan di tempat atau di presale min H-2 yang tentunya lebih murah.

Promosi Pembelian Tiket Masuk Bale Rantjah Park
Biaya masuk
Senin kamis Rp20.000
Sabtu Rp25.000
Minggu Rp 30.000
Harga Tiket Masuk Bale Rantjah Park (Pre-sale min H-2)
Setiap hari Rp20.000
Harga pemasangan
Pelajaran memasak Rp75.000
berkuda Rp 15.000
Kelas keluaran Rp 40.000 – Rp 65.000
Berenang di Umbul Tirtomulyo Rp 3.000

Untuk informasi pemesanan tiket pre-sale, pembayaran transfer maksimal H-2 sebelum kedatangan.

Baca: Tiket BARU SELO Boyolali dan spot foto unik

Jam Buka Taman Bale Rantjah

Taman hiburan ini buka setiap hari. Jam buka tempat ini tidak selalu sama. Terkadang ini berubah tergantung pada kebijakan manajer.

Jam operasional
Setiap hari 07.00-18.30

Wahana dan Aktivitas di Bale Rantjah Park

Sebagai tempat wisata berkonsep pantai, Bale Rantjah Park menawarkan berbagai fasilitas untuk menunjang aktivitas seperti liburan pantai. Selain itu, pemandangan kawasan ini sekilas menyerupai suasana pantai, tata letak tempat, bentuk kolam, pepohonan yang tumbuh.

Kolam renang seperti di pantai

Kolam Renang Taman Bale Rantjah Kolam renang dengan nuansa pantai di Bale Rantjah Park. Foto: Gmaps/Rama Dayanti kolam renang taman bola rantjah Kolam renang Bale Rantjah Park dengan papan selancar dan ember terbalik. Foto: Instagram/@balerantjahpark

Wisata air di Taman Bale Rantjah hadir dalam bentuk kolam renang yang besar. Di sini terdapat 2 jenis kolam yaitu tipe pantai dan biasa. Untuk kolam pantai memiliki tepi kolam dengan kemiringan bertingkat, mulai dari dangkal, sedang hingga dalam. Tepian kolam ini didesain menyerupai pasir pantai, sehingga cocok untuk balita yang ingin berenang.

Kolam renang berkonsep pantai ini cukup luas dengan kedalaman yang berbeda-beda. Hal ini terlihat dari gradasi warna di dasar kolam dan panel kedalaman. Kolam renang umumnya disediakan untuk anak-anak. Ada juga kolam renang dengan kedalaman hingga 3 m. Di sini biasanya ada wahana salju buatan yang disemprotkan ke kolam.

Selain itu, untuk kolam biasa ada wahana yaitu papan selancar, perahu dan ember terbalik. Kolam ini tidak terlalu dalam, sehingga cocok untuk anak-anak berenang dan bermain. Biasanya kolam ini juga merupakan kegiatan khusus seperti tarik tambang. Penyewaan pelampung dan ban renang untuk pengunjung.

Baca: Tiket & Wahana CENGKLIK RESERVOIR PARK

Berjemur di tepi kolam renang

Berjemur di Bale Rantjah Park Pengunjung berjemur sambil menikmati pemandangan kolam renang Taman Bale Rantjah. Foto: Instagram/@balerantjahpark Pertunjukan Tari di Bale Rantjah Park Pengunjung menyaksikan pertunjukan balet setiap Sabtu dan Minggu di Taman Bale Rantjah melalui tempat yang disediakan. Foto: Instagram/@balerantjahpark

Tidak perlu ke Bali untuk berjemur di pantai. Di Taman Bale Rantjah, Anda bisa merasakan sensasinya dengan harga yang terjangkau. Tempat ini memiliki nuansa liburan pantai, mulai dari tata letak bangunan hingga bentuk kolam. Bahkan ada tempat seperti pulau dengan pohon kelapa yang cocok untuk kegiatan penyamakan.

Di sekitar kolam terdapat berbagai bentuk tempat duduk, mulai dari tempat duduk seperti tikar di atas rerumputan yang ditumbuhi daun kering hingga tempat duduk seperti payung. Ada juga banyak kursi dan meja dan ada juga gazebo bambu. Bahkan ada beanbag warna-warni di rerumputan yang tertata rapi.

Di tempat duduk, pengunjung bisa berjemur atau bersantai sambil menikmati pemandangan kawasan wisata. Pohon kelapa dan Kamboja dalam tampilan penuh langit siang hari dan langit senja di sore hari. Pada akhir pekan ada pertunjukan musik dan balet live. Padahal, di sini adalah tempat nongkrong di malam hari.

Baca: Tiket dan Aktivitas Kebun Raya Indrokilo

Suasana pantai ala kuliner

Kuliner di Bale Rantjah ParkPengunjung menikmati makanan pinggir kolam di Bale Rantjah Park dengan suasana ala pantai. Foto: Instagram/@balerantjahpark

Jika perut mulai terasa lapar, Anda bisa langsung menuju restoran. Di Taman Bale Rantjah terdapat restoran yang menawarkan berbagai menu khas Indonesia. Masakan yang ditawarkan adalah masakan Jawa dan Bali. Menu favorit tempat ini adalah Ikan Nila Madu Bakar, Ikan Nila Taliwang Goreng, Cumi Asam Manis dan Ikan Nila Balerantjah Bakar.

Selain itu, tersedia juga pilihan menu mulai dari makanan ringan hingga minuman aneka rasa. Agar lebih hemat, Anda bisa mengambil menu paket ekonomi. Harga makanan di restoran ini terjangkau, jadi kamu tidak perlu mengosongkan dompet hanya untuk sekali makan.

Untuk menikmati menu yang bervariasi, Anda bisa duduk di tepi kolam renang atau di bawah gazebo. Selain lengkap, wisata kuliner di sini mendapatkan bonus panorama ala pantai.

Baca: Tiket dan Kegiatan Umbul Sewu Pengging

Memberi makan hewan

Memberi makan hewan di Bale Rantjah ParkAnak-anak memberi makan kelinci di Bale Rantjah Park. Foto: Instagram/@balerantjahpark

Saat berwisata di sini, anak-anak tidak hanya bisa berenang, tapi juga bisa melakukan aktivitas lain seperti memberi makan hewan. Di tempat ini menyediakan peternakan kelinci sebagai fasilitas kegiatan untuk anak-anak. Di sini pengunjung dapat bermain dengan kelinci dan bahkan memberi mereka makan.

Selain itu, ada juga sejumlah besar peternakan ikan mas. Anak-anak yang berkunjung dapat memberi makan ikan ini dengan bantuan agen. Makanan ikan sudah disediakan di sini.

Kegiatan ini termasuk dalam paket Outing Class. Biasanya paket ini banyak diminati oleh para pelajar, baik di TK, SD, SMP, atau SMA. Selain dua kegiatan tersebut, paket ini sudah termasuk tiket masuk gratis, makan, minum, terapi ikan, berenang, menunggang kuda, dan karaoke.

Baca: Tiket MERAPI GARDEN Boyolali dan 5 Pesonanya

Belajar memasak yang menyenangkan

Kelas Memasak di Bale Rantjah ParkAnak-anak belajar memasak di Bale Rantjah Park bersama chef. Foto: Instagram/@balerantjahpark

Bale Rantjah Park menawarkan fasilitas memasak khusus untuk anak-anak. Kursus ini diajarkan langsung oleh koki. Di sini, anak-anak berpartisipasi dalam proses pembuatan makanan. Menu makanan sebagai bahan pembelajaran, misalnya steak ayam crispy dan spaghetti.

Bagi yang ingin mengikuti kursus ini dapat memilih paket kelas Cooking. Selain memasak, paket ini juga sudah termasuk berenang, memberi makan, memberi makan ikan dan kelinci. Bahkan hasil cooking class bisa dibawa pulang atau dimakan langsung setelah berenang. Kegiatan ini tentunya akan menjadi pengetahuan memasak bagi anak-anak.

Baca: Tiket EMBUNG MANAJAR & Panorama 5 Gunung

Menunggang kuda di sekitar pemandangan

Menunggang Kuda di Taman Bale RantjahPengunjung dapat menunggang kuda di taman dengan bantuan agen. Foto: Instagram/@balerantjahpark

Selain berenang, pengunjung bisa mencoba fasilitas lainnya. Salah satunya berjalan di sekitar taman. Sedangkan kudanya sendiri memiliki warna yang berbeda. Ada kuda putih, hitam, coklat, coklat berambut putih dan lain-lain.

Kegiatan menunggang kuda hanya tersedia pada akhir pekan, yaitu Sabtu dan Minggu. Pengunjung bisa menunggang kuda dengan didampingi petugas sebagai penjaga dan penarik tali. Rute berkuda ini mengelilingi lokasi wisata.

terpasang

Taman Bermain Bale Rantjah ParkAnak-anak bermain trampolin di Bale Rantjah Park. Foto: Instagram/@balerantjahpark

Selain kolam renang, terdapat arena mini games. Permainan ini khusus untuk anak-anak. Di sini ada trampolin, pasir kinetik, pewarna gabus dan kereta mini. Meski jumlah wahananya tidak banyak, anak-anak tetap terlihat senang saat bermain.

Mandi di mata air

Umbul Tirtomulyo dekat dengan Taman Bale RantjahPengunjung bisa berenang di mata air Umbur Tirtomulyo. Foto: Instagram/@balerantjahpark

Selain kolam modern, cobalah berenang di kolam mata air alami. Kolam ini bernama Umbul Tirtomulyo. Spanduk ini berdampingan dengan area taman dengan kolam renang sedalam 2 meter yang dikelilingi oleh tembok bata merah yang tinggi. Pintu masuknya berupa gapura yang didesain seperti Keraton Kotagede, Yogyakarta.

Konon panji ini menjadi tempat mandi para raja. Terlihat dari desain bangunan yang mengelilingi kolam renang sebagai bangunan dari zaman kerajaan. Setelah dikelola, umbul ini menjadi tempat mandi, baik untuk terapi maupun sekadar untuk berenang. Selain itu, tersedia ruang ganti dan toilet serta terdapat gazebo untuk berjalan kaki sebelum terjun ke air.

Fasilitas umum

Karena peralatan yang tersedia tergolong lengkap. Fasilitas tersebut antara lain ATM center, toilet, kamar mandi dan area parkir yang cukup luas. Selain itu, ada ruang untuk mengatur pernikahan.

Alamat Taman Bale Rantjah

Taman hiburan dan kolam renang ini terletak di Desa Gombang, Kecamatan Sawit, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah 57374. Tempat wisata ini berada persis di seberang Bank BRI Gombang. Untuk informasi lebih lanjut atau untuk memesan acara, silakan hubungi 081359749788 atau 082227222999. Anda juga dapat mengakses media sosial Instagram @balerantjahpark.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button