Tiket dan Atraksi Kebun Mawar Situhapa - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Atraksi Kebun Mawar Situhapa

Harga tiket masuk Kebun Mawar Situhapa : Rp 17.500 – Rp 22.500 Jam buka : 09:00 – 17:00 No. Telepon: +62 811 247 057 Alamat: Jl.Raya Kamojang KM. 5, Samarang, Sukakarya, Garut, Jawa Barat, Indonesia, 44161

Apakah Anda suka menikmati bunga-bunga cantik? Mungkin Kebun Mawar Situhapa di Garut bisa masuk dalam daftar wisata wajib. Obyek wisata yang dibuka sejak tahun 2017 ini merupakan kawasan wisata yang terdiri dari restoran, penginapan dan kawasan wisata botani.

Tempat wisata yang terletak di dataran tinggi ini menawarkan pengalaman rekreasi di sekitar ratusan jenis bunga dan tumbuhan. Selain bunga mawar, masih banyak jenis bunga cantik lainnya yang akan memanjakan mata Anda. Sambil dipeluk segarnya udara pegunungan, wisatawan juga bisa mencicipi teh khas Sunda dengan bunga mawar yang bisa dimakan.

Tiket Masuk Kebun Mawar Situhapa

Untuk melihat keindahan bunga di sini, pengunjung hanya perlu menyiapkan biaya mulai dari Rp 17.500.

Tiket Masuk Kebun Mawar Situhapa
Tiket masuk dari Senin sampai Sabtu Rp 17.500
Tiket masuk hari Minggu / hari libur nasional Rp 22.500

Baca: Surga Tersembunyi dari Leuwi Tonjong Hingga Garut

Jam buka

Taman hiburan ini beroperasi setiap hari. Taman dan restoran memiliki jam buka sendiri.

Jam operasional
Ke taman 09.00 – 17.00 WIB

Keindahan Taman Mawar Situhapa

Kebun Mawar SituhapaKebun Mawar Situhapa merupakan objek wisata berupa restoran, taman dan villa yang mengusung konsep taman bunga – Foto: Google Maps/heru purnomo

Baca: Tiket Masuk Sabda Alam Garut dan Aneka Aktivitas

Kebun Mawar Situhapa merupakan objek wisata yang terletak di dataran tinggi Kamojang, Garut. Sesuai namanya, Kebun Mawar menawarkan vila dan restoran di tengah kebun mawar. Selain mawar, ada berbagai tanaman dan bunga lainnya.

Memasuki taman, wisatawan akan merasakan suasana taman Inggris alias taman bunga di Inggris. Di mana-mana ada semak bunga, rapi dan lembut. Dipadu dengan sejuknya udara di ketinggian sekitar 1.100 meter, tempat ini sangat cocok untuk melepas penat sejenak dari rutinitas.

Taman bunga yang indah

Berbagai jenis bungaSelain mawar, masih ada ratusan jenis bunga dan tanaman hias lain yang tumbuh di Kebun Mawar Situhapa – Foto: Google Maps/Melati Ekasari

Baca: DARAJAT PASS Garut Tiket Masuk dan Kegiatannya

Kebun Mawar Situhapa merupakan objek wisata di Kamojang, daerah Garut. Terletak 1.100 meter di atas permukaan laut, taman ini dikelilingi sawah, perkebunan, dan pegunungan. Terdapat beberapa gunung yang mengelilingi kawasan wisata ini diantaranya Gunung Guntur dan Gunung Papandayan.

Letaknya yang berada di dataran tinggi membuatnya cocok sebagai habitat berbagai jenis bunga, terutama bunga mawar. Berbagai jenis mawar dengan warna dan bentuk yang berbeda dapat ditemukan di sini. Selain bunga mawar, ada lebih dari 500 jenis bunga dan tanaman lain yang juga bisa dinikmati.

Labirin, pemandangan taman mawar Situhapa dari udaraKorsel labirin dengan tembok setinggi 160 cm dilihat dari atas, bisa dicoba oleh semua kalangan – Foto: Google Maps/Rizano Antonio Sumampouw

Baca: Tiket Masuk Curug Orok Garut dan Berbagai Kegiatan Wisata

Tak hanya berupa semak, tanaman juga didesain lebih menarik. Beberapa bunga tersusun dalam terowongan, kelopaknya menjuntai seperti mawar dan wisteria. Tak hanya cantik, tapi juga mengundang untuk dijadikan background foto yang menarik.

Selain bunga, terdapat juga labirin semak belukar setinggi 160 sentimeter yang dapat digunakan sebagai area uji konsentrasi. Populer di kalangan semua kalangan, labirin ini menjadi arena bermain sekaligus spot foto yang menarik Instagrammable.

Restoran di tengah taman

eksterior restoranBangunan resto dikelilingi bunga cantik – Foto: Google Maps/heru purnomo

Jangan lupa untuk mencicipi kelezatan kuliner di restoran-restoran yang tersedia. Restoran di tempat menawarkan pengalaman bersantap yang elegan gudang modern. Interiornya merupakan kombinasi material kayu dan jendela ceruk yang besar. Nuansa hangat dan cerah akan membuat pengalaman bersantap semakin nyaman dan menyenangkan.

Baca: 11 Tempat Wisata Terbaik di Garut

Pemandangan dari restoranPemandangan taman bunga dari restoran terlihat seperti lengkungan bunga yang menghiasi taman – Foto: Google Maps/Neni Bjr

Baca: Tiket Masuk Pantai Santolo dan 9 Aneka Aktivitas

Menu yang disajikan tidak banyak, namun jenisnya bervariasi. Traveler yang menyukai kuliner khas Sunda bisa mencoba nasi timbel yang harum atau sop buntut yang kaya akan rasa pedas yang akan menghangatkan tubuh di udara dingin Garut. Menu barat seperti pasta dan crepes juga tersedia di sini.

Menu yang sayang untuk dilewatkan adalah berbagai pilihan teh. Pilihan teh melati, kamomil, mawar. Teh mawar merupakan salah satu menu teh yang unik, disajikan dengan kelopak bunga mawar yang dapat langsung dikonsumsi.

Malam dengan bunga

Suasana vilaSalah satu vila dengan nuansa kayu dan beranda yang menghadap langsung ke taman mawar – Foto: Google Maps/Abdul Sujadi

Kebun Mawar Situhapa juga menawarkan berbagai pilihan vila sebagai akomodasi bagi wisatawan yang ingin bermalam. Ada tiga pilihan vila dengan nuansa kayu yang nyaman. Setiap vila memiliki pemandangan yang berbeda dari jendela.

Salah satu kamar tidur vila di Kebun Mawar SituhapaKamar tidur dengan tempat tidur twin yang nyaman di salah satu vila – Foto: Google Maps/Michael Pojoh

Villa Damascena dan Villa Geranium cocok untuk menampung dua hingga empat orang. Villa Geranium menawarkan pemandangan taman yang indah, sedangkan Villa Damascena menawarkan panorama pegunungan yang menawan.

Bagi yang datang berombongan, Villa Hortensia bisa jadi pilihan. Vila terbesar di sini terdiri dari dua lantai dan dapat menampung hingga sepuluh orang. Selain memiliki ruang tamu yang nyaman, para tamu dapat menikmati dua pemandangan sekaligus dari sini yaitu taman dan pegunungan.

Pemasangan taman mawar Situhapa

Kebun Mawar Situhapa dilengkapi dengan fasilitas terbaik. Area parkir, resto, toilet dan mushola, serta beberapa pilihan vila untuk akomodasi hadir di sini. Ada juga labirin, taman tanaman hias, dan area bermain anak.

Lokasi Kebun Mawar Situhapa

Taman wisata ini terletak di Jalan Raya Kamojang KM. 5, Samarang, Sukakarya, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Lokasi akan lebih mudah dijangkau jika menggunakan kendaraan pribadi. Untuk reservasi dan informasi tambahan, hubungi +62851-0070-6006 / +62851-0181-7148.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button