Kawasan wisata TMII akan dibuka kembali pada akhir tahun 2022 - WisataHits
Jawa Tengah

Kawasan wisata TMII akan dibuka kembali pada akhir tahun 2022

LANGIT7.ID, Jakarta – Kawasan Wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII) akan dibuka kembali untuk umum pada akhir tahun 2022. Langkah ini menyusul selesainya revitalisasi sejak April 2022, termasuk Museum Angkut.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan berbagai jenis kendaraan listrik nantinya akan dipamerkan di kawasan Museum Angkutan untuk berpartisipasi dalam sosialisasi penggunaan kendaraan listrik di Indonesia.

“Kami mengajak semua orang untuk mulai beralih ke kendaraan listrik yang lebih ramah lingkungan,” kata Budi dalam keterangannya, Senin (11/7/2022).

Baca Juga: Curug Tilu Ciwidey, Tempat Wisata Seru di Akhir Pekan

Seperti diketahui, revitalisasi museum yang dikelola Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDM) itu terjadi bersamaan dengan revitalisasi TMII secara keseluruhan.

Revitalisasi ini meliputi bangunan luar, lansekap, desain interior, serta penambahan koleksi museum dan fasilitas pendukung lainnya untuk meningkatkan daya tarik pengunjung.

Museum Angkut meliputi area seluas 6,25 hektar, yang mencakup ruang pameran indoor dan outdoor. Diresmikan pertama kali pada tahun 1991, museum ini dibangun untuk mengumpulkan, memelihara, meneliti dan menampilkan bukti sejarah dan perkembangan sistem transportasi Indonesia serta perannya dalam pembangunan nasional.

Pengunjung Museum Angkut, termasuk salah satu museum di TMII, paling banyak pengunjungnya. Pasalnya, museum ini memiliki banyak tempat menarik sehingga sering menjadi tempat berkumpulnya mahasiswa dan masyarakat.

Baca Juga: Rumah Budaya Kratonan Solo Sajian Destinasi Wisata Bersejarah

“Diharapkan dengan berbagai fasilitas setelah revitalisasi, pengunjung semakin banyak, dan bisa menjadi sarana edukasi untuk menambah pengetahuan dan wawasan masyarakat tentang perkembangan transportasi Indonesia,” ujarnya.

Selain itu, Budi juga mengapresiasi para produsen mobil yang telah membantu percepatan implementasi massal kendaraan listrik di Indonesia.

(Lembut)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button