13 Pohon Natal Meriahkan Natal di Kawasan Jensud Solo - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

13 Pohon Natal Meriahkan Natal di Kawasan Jensud Solo – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Di Jl. mulai memasang sejumlah pohon natal. Jenderal Sudirman Solo, Selasa (29/11/2022). (Solopos.com/Putut Hartanto)

Solopos.com, SOLO–Sejumlah lampion dan pohon Natal dipasang di Jl Jend Sudirman, Solo untuk memeriahkan Natal dan Tahun Baru 2023.

pemantauan Solopos.comPada Rabu pagi (30/11/2022) deretan pohon Natal dipasang di Jalan Media Jl Jenderal Sudirman. Pohon Natal berbeda satu sama lain.

Promosi Angkringan Omah Semar Solo: Tempat nongkrong unik punya menu Wedang Jokowi

Sejumlah pohon Natal antara lain menggunakan botol, topi, dan bahan bambu. Ada sejumlah nama agensi di stand pohon Natal. Sedangkan lampu dipasang di Jl Urip Sumoharjo, Solo.

Perajin yang membuat pohon Natal, Prasetyo alias Hitam, 40, mengatakan ada 12 pohon Natal dan salah satu pohon Natal terbesar. Black telah bersiap sejak Oktober lalu.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan, ruang yang tersedia di Balai Kota Solo dan Jl Jend Sudirman bisa digunakan oleh berbagai perkumpulan atau kelompok, termasuk untuk merayakan Natal dan Tahun Baru.

Baca juga: Di Depan Nataru, Satpol PP Sukoharjo musnahkan ribuan liter miras

“Kemarin ada lampion Imlek, lampion Idul Fitri, lampion Surah, 17. Natal dan Tahun Baru sudah dekat, lampion dan dekorasinya adalah dekorasi Natal,” katanya.

Sebelumnya, untuk pertama kalinya, suasana Natal di kawasan Balai Kota Solo dan Pasar Gede Solo dimeriahkan dengan lampion-lampion yang dihias.

Perwakilan Panitia Natal 2022 dan Panitia Bersama Imlek 2023 Sumartono Hadinoto bertemu dengan Walikota Solo di Balai Kota Solo, Jumat (14/10/2022).

Ia menjelaskan, dirinya mewakili Panitia Natal 2022 dan Panitia Bersama Imlek 2023 untuk menjelaskan rangkaian acara kepada Gibran. Panitia ingin membandingkan keragaman Kota Solo.

“Kami mengadakan acara Natal dengan memasang lampion di sekitar Balai Kota Solo dan Pasar Gede. Lalu Imlek seperti ini,” jelasnya kala itu.

Baca Juga: Tiket KA Dijual 12 Persen Selama Libur Nataru, Pesan Sekarang Sebelum Kehabisan!

Menurutnya, lampion khas Natal akan digelar pertama kali di kawasan Balai Kota Solo. Diharapkan kegiatan ini juga dapat menciptakan destinasi wisata bagi kota Solo dan para pedagang lokal.

“Tahun ini kami menambah sekitar 2.000 hingga 2.500 lampion. Karena sebelumnya sangat sedikit,” katanya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button