10 tempat wisata Jogja terpopuler di dekat Malioboro - WisataHits
Yogyakarta

10 tempat wisata Jogja terpopuler di dekat Malioboro

Jakarta, CNN Indonesia

daerah Malioboro Bisa dikatakan Jogja menjadi tujuan utama para wisatawan dari dalam dan luar negeri.

Selain berbelanja, kamu juga bisa melakukan aktivitas lain dengan mengunjungi destinasi wisata jogja dekat Malioboro.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Jika seharian Anda menjelajahi kawasan Malioboro, dijamin Anda tidak akan bosan karena banyak sekali pilihan hiburan, mulai dari pusat perbelanjaan hingga berbagai wisata kuliner yang bisa Anda coba silih berganti.

Agar tidak bingung, berikut beberapa tempat wisata di Jogja dekat Malioboro yang sangat populer untuk berlibur.

1. Peringatan Sahabat Putih





Pekerja menyelesaikan proyek revitalisasi Tugu Pal Putih di Yogyakarta pada Senin (12 Juli 2020).  Revitalisasi kawasan Tugu Pal Putih, yang dilakukan dengan memadukan konsep cagar budaya dengan poros filosofis dan peletakan kabel di dalam tanah, diharapkan selesai Desember ini.  ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/rwa.Tugu Pal Putih salah satu wisata jogja di dekat Malioboro (Antara Photo/Hendra Nurdiyansyah)

Rasanya kurang pas saat sampai di Malioboro, tidak berkeliaran di dekat Tugu Pal Putih atau Tugu Jogja.

Ada banyak kafe, street food dan angkringan di sekitar monumen ini, cocok untuk wisata kuliner malam.

Jarak tugu dari Malioboro juga tidak terlalu jauh, sekitar 1-3 kilometer. Alternatifnya, jika Anda malas berjalan kaki, Anda bisa menggunakan becak agar bisa berkeliling sekaligus.

2. Kilometer titik nol

Titik nol kilometer itu termasuk wisata Jogja di dekat Malioboro yang sering disebut-sebut wisatawan. Selain akses yang mudah, Anda bisa langsung melihat bangunan bersejarah di tempat ini.

Salah satunya adalah Gedung Bank Indonesia yang masih berdiri dengan arsitektur khas Belanda.

Ada juga banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan di titik nol kilometer, seperti mengamati Pagelaran musik secara langsung, berhenti di Taman Pintar atau di Benteng Vredeburg.

3. Alun-alun Selatan





Wisatawan mencoba melintasi pohon beringin kembar dengan mata tertutup pada Sabtu (2/1) di Alun-alun Selatan, DI Yogyakarta.  Melintasi beringin dengan mata tertutup, atau sering disebut masangin, merupakan kekuatan tersendiri bagi para wisatawan karena menurut mitos hanya orang yang berhati murni yang dapat melakukannya.  ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/pd/15.Alun-alun Selatan adalah salah satu tempat wisata di Yogyakarta dekat Malioboro (ANTARA PHOTO/Andreas Fitri Atmoko)

Tak kalah populer dan dekat dengan Malioboro adalah Alun-alun Selatan. Tempat ini sangat ramai pada malam hari apalagi jika anda ingin bersantai dan menikmati malam di Jogja.

Jika Anda bersantai di area ini, jangan lewatkan memasak atau aktivitas berjalan melewati dua pohon beringin dengan mata tertutup.

Konon menurut cerita legenda di masyarakat sekitar, jika anda berhasil melewati pohon beringin dengan mata tertutup, impian anda bisa menjadi kenyataan.

4. Pasar Beringharjo

Wisata Jogja dekat Malioboro lalu ada Pasar Beringharjo dimana anda bisa membeli berbagai baju tie dye dan lainnya.

Banyak jenis pakaian tie dye khas Jogja yang dijual di pasar ini. Selain harganya yang terjangkau, baju tie dye ini juga bisa kamu jadikan sebagai oleh-oleh.

Di sekitar pasar ini terdapat penjaja mulai dari jajanan ringan hingga jajanan seperti Pecel, Gudeg, Sate Kere, Sego Empal, Soto dan Es Dawet.





Spanduk GIF Allo Bank

Wisata jogja lain dekat Malioboro, baca halaman dua…

Rekomendasi Wisata Jogja Paling Populer Dekat Malioboro

BACA HALAMAN BERIKUTNYA

Source: www.cnnindonesia.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button