Karena keunikan tersebut, dewan juri ADWI 2022 memutuskan Taman Wisata Loang Baloq meraih juara 1 kategori Cinderamata - WisataHits
Jawa Timur

Karena keunikan tersebut, dewan juri ADWI 2022 memutuskan Taman Wisata Loang Baloq meraih juara 1 kategori Cinderamata

Tentang Malang, 4 Desember 2022 – Taman Wisata Loang Baloq menjadi juara pertama kategori Cinderamata dalam Anugerah Desa Wisata ADWI 2022 karena unggul dari provinsi lain.

ADWI 2022 kali ini diikuti oleh 3.419 desa wisata yang kemudian dipersempit menjadi 50 desa wisata, taman wisata Loang Baloq sendiri masuk dalam 50 besar desa wisata.

Tamrin Ringgit, Ketua Pokdarwis Tanjung Samudera, dalam wawancara eksklusif dengan tim About Malang mengaku sangat berterima kasih kepada Taman Wisata Loang Baloq yang telah meraih juara 1 kategori Cinderamata pada event ADWI 2022.

Baca Juga: TETAP AMAN: Gunung Semeru Naik Level Waspada, Kata Kepala PVBMG

“Alhamdulillah, Loang Baloq masuk kategori oleh-oleh terbaik di Indonesia, artinya ini sesuatu yang luar biasa bagi kami Pokdarwis Tanjung Samudera umumnya warga kota, warga kota Mataram,” ucapnya.

Tamrin mengungkapkan dalam kategori souvenir ini yang dinilai tidak hanya di Loang Baloq Park tetapi juga di daerah setempat.

Salah satu yang menarik perhatian juri ADWI 2022 adalah kerajinan mutiara dan emas di Sekarbela, tempat para pengrajin mutiara dan emas.

Baca Juga: Viral Hebat Hemat Sepeda Motor, Sipir Kereta Api Dapat Banyak Pujian dari Netizen!

Di Sekarbela, toko-toko memajang kerajinan manik-manik mulai dari manik-manik hingga manik-manik berlapis logam mulia seperti anting, kalung, gelang, cincin, bros dan aksesoris lainnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button