Inilah Wisata Jawa Barat yang Wajib Dicoba Travelers (3): Ada Panorama Sawah Panyaweuyan Majalengka - WisataHits
Jawa Timur

Inilah Wisata Jawa Barat yang Wajib Dicoba Travelers (3): Ada Panorama Sawah Panyaweuyan Majalengka

Inilah Wisata Jawa Barat yang Wajib Dicoba Travelers (3): Ada Panorama Sawah Panyaweuyan Majalengka

DESJABAR – Jika bagian pertama menulis tentang objek wisata di Jawa Barat dan bagian kedua menulis tentang objek wisata di bagian timur, kali ini akan membahas tentang objek wisata di wilayah Cirebon, Indramayu dan Majalengka.

1. Kota dan Kabupaten Cirebon

Sebagai kawasan yang memiliki pantai dan pelabuhan, wisatawan di kota niaga ini bisa menikmati indahnya sunset di Pantai Kejawanan atau bermain di Pantai Baro Gebang yang tidak terlalu jauh dari pusat kota Cirebon.

Pantai Kejawanan ramai dikunjungi wisatawan lokal saat akhir pekan, banyak juga yang datang ke pantai ini saat weekday sore hari.

Baca Juga: Nunggu Preman 8 Pensiun, Ini Kata Sutradara Aris Nugraha, Kang Mus dan Bang Edi: Kang Komar Akan Muncul?

Baca Juga: Kambuaya Oh Kambuaya, Egois Kambuaya Kambuaya Bingung: Piala AFF 2022 Indonesia Vs Filipina 2-1

Senja berlabuh di Pantai Kejawanan sangat indah, wisatawan bisa menikmati atraksi sunset di antara deburan ombak dan angin yang bertiup sekujur tubuh.

Seperti daerah lain di Jawa Barat, Cirebon memiliki tempat wisata populer seperti Keraton Kanoman, Keraton Kacirebonan, Gua Taman Sari Sunyaragi, Kuil Hok Keng Tong dan wisata alam seperti Kramat Plangon.

Di dalam kota Cirebon banyak wisatawan lokal yang mengunjungi beberapa kawasan wisata seperti Masjid Merah Panjunan, Wisata Penyu Belawa, Perairan Ade Irma Suryani dan Waduk Setu Patok.

Selain kulinernya yang banyak dikunjungi wisatawan yang datang ke Cirebon seperti Empal Gentong dan Nasi Jamblang, Cirebon memiliki kawasan wisata berupa restoran di kaki Gunung Ciremai bernama Kampung Sabin (Sabin: sawah). berupa rumah makan di komplek perumahan mewah di dukuntang kabupaten cirebon.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button