Itulah 5 tempat wisata di Wonosobo yang wajib dikunjungi saat berlibur - WisataHits
Jawa Tengah

Itulah 5 tempat wisata di Wonosobo yang wajib dikunjungi saat berlibur

Bisnis.com, JAKARTA – Wisata Wonosobo merupakan salah satu destinasi wisata yang bisa dijadikan pilihan untuk mengisi waktu liburan. Wonosobo merupakan kota dengan potensi wisata yang luar biasa.

Udaranya yang sejuk dan kota yang dikelilingi pegunungan membuat Wonosobo menjadi destinasi wisata bagi warga Jawa Tengah dan sekitarnya.

Ada banyak tempat wisata di Wonosobo yang bisa dijadikan pilihan liburan. Sebagian besar tempat wisata di Wonosobo merupakan tempat wisata alam.

Lalu apa saja tempat wisata di wonosobo? Berikut lima tempat wisata di Wonosobo yang bisa Anda kunjungi.

Pemilihan Tempat Wisata di Wonosobo

1. Perkebunan Teh Tanjungsari

Tempat wisata pertama yang direkomendasikan untuk dikunjungi di Wonosobo adalah Kebun Teh Tanjungsari. Wonosobo memiliki areal kebun teh hijau yang luas dengan pemandangan yang sangat indah. Pengunjung bisa datang bersama keluarga dan menikmati keindahan alam yang ada disana.

Kebun Teh Tanjungsari terletak di Kecamatan Sapuran, Wonosobo, Jawa Tengah. Fasilitas kebun teh juga bisa dikatakan cukup lengkap yaitu dengan tempat parkir yang luas, kolam renang, taman bermain, tempat berkemah dan lain sebagainya.

2. Waduk Wadaslintang

Tempat wisata di Wonosobo selanjutnya yang bisa dikunjungi adalah Waduk Wadaslintang. Waduk Wadaslintang merupakan salah satu tempat wisata yang sedang viral di media sosial akhir-akhir ini. Tempat wisata ini merupakan salah satu tempat wisata dengan spot foto yang menarik, yang menjadi salah satu daya tarik pengunjung.

Meski jauh dari Wonosobo yang berarti harus menempuh jarak 50 km, semuanya terbayar dengan pemandangan yang indah di waduk.

3. Berbagai opsi pemasangan

Bagi pengunjung yang hobi mendaki gunung, bisa mencoba mendaki berbagai pilihan gunung yang ada di kawasan Wonosobo. Tidak hanya Gunung Sumbing, Wonosobo juga memiliki Gunung Sindoro, Prau, Bismo dan Gunung Kembang yang bisa dijadikan pilihan pendakian.

Destinasi wisata gunung yang paling terkenal di Wonosobo adalah Gunung Prau dan Gunung Kembang. Meski bukan wisata Wonosobo terbaru, banyak orang yang memilih mendaki gunung tersebut.

4. Sudut Pandang Tieng

Rekomendasi wisata Wonosobo selanjutnya adalah Gardu Induk Tieng Pandang yang memiliki pemandangan alam yang sangat indah. Melalui objek wisata ini pengunjung dapat melihat pemandangan alam yang sangat indah dengan berbagai pegunungan yang terlihat sangat memukau.

Terletak di Kecamatan Kejajar, Wonosobo, tempat wisata ini memiliki berbagai fasilitas pendukung bagi pengunjung.

Fasilitasnya antara lain rest area, restoran, tempat parkir, pusat oleh-oleh, kafe yang terletak di atas awan dan tentunya spot foto yang menarik bagi pengunjung.

5. Telaga Menjer

Rekomendasi tempat wisata di Dieng Wonosobo selanjutnya yang bisa dikunjungi adalah Telaga Menjer. Tempat ini menawarkan pemandangan alam yang sangat indah dan bisa dijadikan objek wisata pilihan untuk liburan keluarga.

Tempat wisata di Kecamatan Garung, Wonosobo ini memiliki berbagai fasilitas menarik yang membuat betah pengunjung. Spot foto tersebut antara lain taman bermain anak, warung makan, spot foto menarik, tempat duduk tepi danau, dan lain sebagainya.

Itulah beberapa rekomendasi wisata Wonosobo untuk dikunjungi di kawasan ini. Selain kelima tempat wisata yang sudah disebutkan, masih banyak lagi destinasi wisata di Wonosobo lainnya.

Untuk lebih banyak berita dan artikel, lihat Berita Google

Tonton video yang direkomendasikan di bawah ini:

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button