Kalsel Selesaikan Persiapan Jelang Popnas 2022 - WisataHits
Yogyakarta

Kalsel Selesaikan Persiapan Jelang Popnas 2022

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Tim Kemenpora beserta perwakilan kontingen mengunjungi tempat acara dan fasilitas akomodasi sebagai tempat para atlet yang nantinya akan mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) 2022.

M. Fitri Hernadi, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora Kalsel), mengatakan melalui Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Kalsel, rapat persiapan dan peninjauan venue dilakukan di Banjarmasin dan Banjarbaru untuk memastikan Kalsel memperkuat Kalimantan Selatan. persiapan menjadi tuan rumah Pra Popnas 2022 yang akan berlangsung dari 24 Oktober hingga 2 November 2022.

“Dari segi manajemen dan kesiapan sarana dan prasarana kami sangat siap dan matang,” kata Fitri Hernadi, technical manager Prapopnas Kalsel, Sabtu (29/82022) di salah satu hotel di Banjarmasin.

Ia mengatakan, pihaknya tidak hanya menyiapkan venue dan hotel, tetapi juga menyiapkan dan menjamin seluruh akomodasi dan konsumsi atlet yang bertanding baik Banjarbaru maupun Banjarmasin di venue.

“Semuanya sudah siap dan semua atlet kami menjamin makanan dan akomodasi mereka. Jadi tinggal implementasinya nanti saja agar prepopnas ini sukses dan berjalan lancar,” ujarnya.

Fitri juga menyampaikan bahwa Pra-Popnas 2022 sangat penting bagi Kalsel sebagai bukti keseriusan Kalsel menjadi tuan rumah Pra-Popnas Zona III tahun ini.

“Kami ingin menunjukkan keseriusan Kalsel dalam mengelola manajemen, event dan kenyamanan atlet dalam bertanding,” ujarnya.

Dipastikan 7 provinsi akan bertanding yakni Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Bali, Yogyakarta, Jawa Tengah, dan Banten. Adapun cabang olahraga yang dipertandingkan hingga 8 cabang olahraga yaitu bola basket, bola voli, bulu tangkis, pencak silat, sepak bola, sepak takraw, tenis, dan tinju.

Fitri juga memudahkan para atlet untuk bersantai ke destinasi wisata dan tempat sentra penjualan kerajinan tangan. “Acara ini akan kami selenggarakan untuk para atlet dan kontingen yang berwisata di Kalsel, seperti wisata penyeberangan sungai, untuk meningkatkan nilai ekonomi dan pariwisata daerah,” ujarnya.

Penerbit: Ahmad Yani

Source: wartaniaga.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button