Bukan cuma candi dan Malioboro, simak ide liburan akhir tahun di desa wisata Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

Bukan cuma candi dan Malioboro, simak ide liburan akhir tahun di desa wisata Yogyakarta

PIKIRAN ORANG – Suasana dan kehangatan masyarakat Yogyakarta selalu meninggalkan cerita dan kesan yang baik. Selain itu, ada kuliner dan destinasi wisata tak terlupakan. Seperti kata Joko Pinurbo, “Yogya terdiri dari rindu, pulang dan Angkringan”.

Dikenal sebagai kota wisata, Yogyakarta menawarkan tawaran wisata yang lengkap, mulai dari tempat, atraksi, dan diakhiri dengan kuliner. Tidak hanya Jalan Malioboro dan Candi Prambanan. Ternyata Yogyakarta punya banyak destinasi lain yang wajib dikunjungi.

Simak 4 destinasi liburan di Desa Wisata Yogyakarta:

  1. desa wisata Nglanggeran

Terletak di Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Situs Desa Wisata Nglanggeran juga merupakan bagian dari kawasan geosite Gunung Sewu yang menyandang predikat UNESCO Global Geopark..

Gunung purba dengan struktur bebatuan besar ini merupakan ikon Desa Wisata Nglanggeran yang diakui UNESCO di seluruh dunia.

Desa Wisata Nglanggeran juga memiliki air terjun enak dipandang, namanya Air Terjun Kedung Kandang. Di sini, wisatawan akan terkagum-kagum karena air terjun ini terbentuk dari formasi batuan vulkanik yang berlapis-lapis di tengah persawahan.

Tidak lengkap rasanya jika tidak membawa pulang oleh-oleh. Desa Wisata Nglanggeran juga menawarkan pusat oleh-oleh bernama Griya Coklat Nglanggeran. Terletak di sebelah Gunung Purba Nglanggeran, menjual berbagai produk UMKM cokelat dan susu lokal berkualitas. Menariknya, Griya Coklat Nglanggeran juga membuat cokelat batangan dari bahan-bahan yang bersumber dari perkebunan warga setempat dan Anda bisa merasakan sensasi seru dari proses pembuatan, pengemasan, dan pencicipan.

  1. desa wisata Jatimulyo

Desa yang berjuluk “Desa Seribu Kedung” ini memiliki banyak danau alam yang indah. Desa wisata yang berjarak sekitar 30 kilometer dari pusat kota ini tetap mementingkan pelestarian lingkungan, seperti menyuguhkan ragam ekowisata.

Menjelajahi Gua Kiskendo bisa menjadi tantangan dan perasaan dekat dengan alam. Gua aktif dengan kedalaman 1,5 kilometer ini memiliki ornamen stalagtit dan stalagmit yang sangat indah.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button