19 Tempat Wisata di Boyolali yang Cocok Dikunjungi Saat Liburan, Baru dan Populer - WisataHits
Yogyakarta

19 Tempat Wisata di Boyolali yang Cocok Dikunjungi Saat Liburan, Baru dan Populer

1. Waduk Kedung Ombo

Tempat wisata di Boyolali yang wajib anda kunjungi saat liburan adalah Waduk Kedung Ombo yang menawarkan keindahan alam yang mempesona. Jika Anda ingin menghabiskan waktu liburan bersama keluarga, waduk ini adalah tempat yang tepat untuk Anda. Operator tur ini juga menyediakan fasilitas yang wajar untuk Anda nikmati, antara lain berkemah, memancing, wisata air, wisata hutan hingga restoran terapung. Udaranya sejuk sehingga tempat wisata ini tidak pernah sepi pengunjung. Anda juga dapat menghabiskan waktu mencari foto dari berbagai sudut.

2. Taman Air Tlatar

Tempat wisata di Boyolali selanjutnya adalah Tlatar Water Park yang tentunya bisa anda kunjungi bersama keluarga. Berbagai wahana seru dan menyenangkan bisa Anda nikmati selama berada di sini, apalagi jika Anda membawa anak-anak. Tempat ini juga menawarkan berbagai fasilitas yang lengkap dan memadai sehingga melengkapi liburan Anda. Jangan takut kelaparan karena ada rumah makan lesehan, ada juga ikan dan oleh-oleh yang bisa dijadikan oleh-oleh.

3. Waduk renang

Tempat wisata terdekat di Boyolali adalah Waduk Pemandian yang bisa anda kunjungi jika ingin menghabiskan waktu liburan anda yang berharga. Dulunya tempat ini digunakan sebagai pembangkit listrik bagi warga sekitar, namun kini waduk ini sudah ramai dikunjungi wisatawan. Tempat wisata ini memiliki pemandangan alam yang menakjubkan dikelilingi oleh pepohonan yang rimbun dan tentunya memiliki udara yang segar. Waduk ini juga memiliki berbagai jenis ikan yang cukup banyak sehingga masyarakat menggunakannya untuk memancing.

4. Makam Ki Ageng Singoprono Boyolali

Tempat wisata di Boyolali yang wajib anda kunjungi saat menghabiskan waktu liburan adalah Makam Ki Ageng Singoprono Boyolali. Tempat bernuansa religi ini tidak pernah sepi dari pengunjung yang ingin berziarah, karena selain menimba ilmu, juga bisa menimba ilmu agama. Untuk sampai ke tempat ini, pengunjung harus menempuh jarak sekitar 12 kilometer dari pusat kota. Anda juga akan dipandu oleh tour manager yang hadir disini sehingga ilmu juga bisa didapat.

5. Makam Ki Ageng Kebo Kenanga Boyolali

Tempat wisata di Boyolali yang bisa anda kunjungi selama liburan adalah Makam Ki Ageng Kebo Kenanga Boyolali. Berbeda dengan makam sebelumnya, makam Ki Ageng Kebo Kenanga Boyolali terletak cukup jauh dari pusat kota dan tidak semua pengunjung memiliki akses ke tempat wisata ini. Bagi pengunjung yang datang harus memakai pakaian yang sopan dan tertutup. Anda juga bisa belajar tentang kisah hidupnya dari penjaga makam, dan ada tembok yang didirikan berisi silsilah Ki Ageng Kebo untuk Anda lihat.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button