Kajian PCM Patuk di HeHa Sky View dihadiri ribuan umat - WisataHits
Yogyakarta

Kajian PCM Patuk di HeHa Sky View dihadiri ribuan umat

GUNUNGKIDUL, (KH),- Ribuan jemaah Muhammadiyah berbondong-bondong mengikuti pengajian keagamaan yang diselenggarakan oleh Ketua Cabang Muhammadiyah (PCM) Kapanewon Patuk, Kabupaten Gunungkidul, di destinasi wisata HeHa Sky View, Minggu (31/7/2022).

Ketua 1 PCM Patuk Ponco Budi Susilo mengatakan pada Minggu pagi pengajian di tempat-tempat wisata rutin diadakan dalam jangka waktu tertentu. Ia bekerjasama dengan Ponpes Muhammadiyah Al Mujahirin dalam pelaksanaannya. Selain HeHa, juga digelar di kawasan Gunung Api Purba Nglanggeran dan Gunung Ireng.

“Selain belajar spritual dan memperkuat keimanan masyarakat, kami juga menggalang dana untuk membangun SD AL Fatih, sekolah dasar unggulan di bidang ini, sekaligus,” kata Budi.

Sekolah dasar di Putat, Patuk, lanjutnya, sudah berdiri selama 3 tahun. Saat ini dibutuhkan sarana dan prasarana yang lebih baik. Pabrik tersebut nantinya akan didirikan dalam bentuk bangunan 3 lantai.

Diakui bahwa penyelenggaraan pengajian di destinasi wisata meningkatkan minat masyarakat. Karena selain mendapat tambahan ilmu agama, jamaah haji tentunya merasa lebih bahagia karena berada di destinasi wisata.

Jemaat yang hadir berasal dari berbagai daerah. Umat ​​beriman hadir tidak hanya dari Gunungkidul, tetapi juga dari Imogiri, Plered dan Piyungan.

General Manager (GM) HeHa Sky View Bagus Dewa mengatakan dalam memenuhi amanat perusahaan, HeHa Sky View berkomitmen untuk memperhatikan kesejahteraan dan kepedulian terhadap kebutuhan masyarakat sekitar. Antara lain menyediakan fasilitas untuk melakukan penelitian.

Haha lihatlah langitGM HeHa Sky View, astaga. (KH/Kandar)

“Semoga HeHa Sky View dan sekitarnya bisa bersinergi. HeHa mencoba berperan dalam pembangunan daerah. Terus berpartisipasi dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat sekitar dan masyarakat pada umumnya,” kata Bagus.

Senada dengan Budi, Bagus mengatakan animo masyarakat yang hadir cukup tinggi. Karena selain pengajian Ustad Muhammad Sutarjo, penonton juga bisa menikmati taman surga Jogja dari atas.

“Selain pengajian, jamaah juga menyembuhkan. Semoga penggalangan dana ini berhasil,” harapnya.

Selain mendukung kegiatan keagamaan bagi masyarakat sekitar, HeHa telah menciptakan sinergi dan melibatkan masyarakat, termasuk melalui Badan Usaha Milik Desa (Bumkal) dalam menjalankan bisnis jasa pariwisata.

“85 persen karyawan kami adalah penduduk lokal. Kami bekerja sama dengan Bumkal dalam hal penyediaan lahan dan pengelolaan lahan parkir, selain kebutuhan air kami juga berlangganan Bumkal,” kata Bagus. (perjalanan)

komentar

komentar

Source: kabarhandayani.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button