KKN di Rembang, 86 mahasiswa Unisnu Jepara diserahi misi pers stunting – Hi Semarang - WisataHits
Jawa Tengah

KKN di Rembang, 86 mahasiswa Unisnu Jepara diserahi misi pers stunting – Hi Semarang

KKN di Rembang, 86 mahasiswa Unisnu Jepara diserahi misi pers stunting – Hi Semarang

Halo REMBANG – Tak kurang dari 86 mahasiswa Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) Jepara yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Rembang mendapat sumbangan khusus dari Pemkab Rembang.

Mereka diminta berperan dalam mengatasi masalah terhambatnya pertumbuhan di desa tempat mereka bekerja.

Hal itu disampaikan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Rembang, Dwi Yuni Haryati, saat penerimaan mahasiswa KKN dari Unisnu.

Kedatangan rombongan mahasiswa ini baru diterima jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang di aula lantai 4 Kantor Bupati Rembang.

Dwi Yuni Haryati mengungkapkan Unisnu merupakan KKN yang pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Rembang serta KKN yang pertama kali dilaksanakan di Kota Garam pada tahun ini.

Menurut Yuni, Unisnu berharap dengan melakukan KKN di Rembang, mahasiswa tidak hanya dapat mendukung kemajuan desa yang menjadi lokasi, tetapi juga menambah ilmunya.

Nantinya mahasiswa Unisnu juga disebut mampu membantu desa menumpas kasus stunt.

Sebab, seiring dengan kemiskinan, penanggulangan masalah tumbuh kembang anak menjadi program prioritas pemerintah pusat.

“Pada rapat koordinasi antara Presiden dan seluruh pimpinan daerah kemarin, penekanan pada kemiskinan ekstrim dan stunting masih menjadi prioritas utama. Jadi mereka (mahasiswa-red) akan ambil sesuai program anak-anak, tapi kita ada instruksi seperti itu (ada program yang ditujukan untuk stunting-red),” ujarnya seperti dilansir dari Antara. rembangkab.go.id.

Dimas Setyawan, peserta KKN di Rembang mengatakan, KKN ini diikuti oleh 86 mahasiswa. Anda akan berada di area kerja selama sekitar 40 hari sekaligus.

Mereka dibagi menjadi empat kelompok dan dikerahkan ke empat desa yang berbeda. Adapun desa yang menjadi sasaran program KKN Unisnu Jepara adalah Punjulharjo, Pasar Banggi, Padaran dan Tritunggal kabupaten Rembang.

Tema kampus dalam program KKN ini adalah terus memberikan ilmu agama dan bekerjasama dengan desa.

“Punjulharjo memiliki potensi wisata, jadi kami bekerja sama dengan desa untuk mempromosikan pariwisata di sana,” ujar mahasiswa jurusan manajemen sumber daya manusia itu. (HS-08)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button