Meningkatkan pariwisata Karang Kenek KK-26 Situbondo dengan cara tak terduga - WisataHits
Jawa Timur

Meningkatkan pariwisata Karang Kenek KK-26 Situbondo dengan cara tak terduga

Liputan6.com, Situbondo Bupati Situbondo Karna Suwandi mengatakan, pihaknya akan memperbaiki objek wisata Karang Kenek KK-26 yang rusak akibat puting beliung di Desa Olean.

Karna Suwandi mengatakan, Pemkot Situbondo telah menyiapkan alokasi anggaran untuk peningkatan sarana dan prasarana pariwisata KK-26.

Pemerintah Kabupaten Situbondo akan mengalokasikan anggaran dana tak terduga untuk membangun kembali sejumlah fasilitas wisata di Desa Olean.

“Saya datang ke wisata KK-26 bersama Sekda, Kadispar untuk melihat langsung keadaan fasilitas wisata yang rusak akibat angin kencang. Saya juga mendapat camat Kota diminta untuk segera mengambil stok infrastruktur pariwisata yang rusak,” kata Karna Kelvin, Senin (26/12/2022).

Menurut dia, camat kota dan OPD terkait lainnya diminta segera melaporkan kerusakan sejumlah fasilitas wisata KK-26 Karang Kenek agar pemerintah daerah dapat mengupayakan bantuan untuk membangun kembali sarana dan prasarana wisata.

“Meski besaran anggaran tidak seberapa, semoga dukungan dari pemerintah daerah bisa meringankan beban kontrak dari Desa Olean untuk membangun kembali fasilitas wisata. Mudah-mudahan secepatnya bisa dicairkan agar bisa segera hidup kembali,” jelasnya.

Sejumlah sarana dan prasarana wisata diketahui rusak akibat angin kencang disertai hujan deras di Karang Kenek KK-26, Desa Olean, Kecamatan Situbondo.

Tur ini akan menjadi tempat Pertemuan Inklusi Nasional ke-5 pada Mei 2023. Presiden Joko Widodo berencana untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Pendeta Robertus Stigter (81) asal Kota Bandung, Jawa Barat, meninggal dunia tenggelam di Wisata Bahari Pasir Putih, Kecamatan Bungatan Situbondo, Jawa Timur, Kamis (1/2/2020). Korban dikatakan jatuh sakit saat berenang di laut.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button