Akuarium terpanjang di Indonesia ini terletak di Pangandaran, asyik untuk dikunjungi saat berlibur - WisataHits
Jawa Barat

Akuarium terpanjang di Indonesia ini terletak di Pangandaran, asyik untuk dikunjungi saat berlibur

Akuarium terpanjang di Indonesia ini terletak di Pangandaran, asyik untuk dikunjungi saat berlibur

TEMPO.CO, jakarta – Mungkin liburan akhir pekan bisa kamu isi dengan berkunjung ke salah satu akuarium terpanjang di Indonesia yaitu di Akuarium Indonesia yang terletak di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Aquarium Indonesia tidak hanya menampilkan berbagai jenis biota laut Pangandaran Selain itu juga menyajikan museum sejarah yang berisi benda – benda yang dibawa oleh penyelam dari dasar lautan. Sebelumnya akuarium ini dikelola oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) untuk penelitian dan pendidikan, namun sejak November 2022 akuarium ini dikelola oleh PT. Tridakna Banyu Lestari.

Baca : Pantai Pangandaran Jawa Barat menjadi tempat wisata internasional

Aquarium Indonesia sendiri juga merupakan jendela akuarium yang disebut-sebut sebagai jendela akuarium terbesar di Indonesia dengan panjang sekitar 33 meter, menampung pemandangan bawah laut yang indah dan dihuni oleh berbagai jenis ikan seperti hiu, pari, kura-kura dan spesies ikan lainnya. ikan.

Mengutip laman Instagram KKP, disebutkan Akuarium Indonesia dibuka untuk umum sejak 17 Desember 2022, berbagai jenis akuarium tersedia di tempat ini, salah satunya berbentuk terowongan (akuarium kurva), Tangki Silinder Ikan Schooling ke akuarium utama, yang membentang lebih dari 35 meter. Selain itu, ada juga wahana touch pool dimana pengunjung dapat menyentuh biota air seperti berbagai jenis ikan hingga penyu.

Ada juga yang berbeda di Akuarium Indonesia kendaraan mendidik dan tidak membosankan. Tiket untuk tur ini berharga Rp 50.000 pada akhir pekan dan Rp 40.000 pada hari kerja. Waktu operasional di akhir pekan adalah dari jam 8.30 pagi hingga 4.30 sore, di hari kerja dari jam 9 pagi hingga 4 sore. Tertarik untuk berkunjung?

MELINDA KUSUMA NINGRUM

Baca : Akuarium terbesar di dunia runtuh, menumpahkan 1.500 ikan dan 1 juta liter air

Selalu update informasi terbaru. Tonton breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di channel Telegram “http://tempo.co/”. klik bergabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button