KAI telah mengubah nama aplikasi KAI Access menjadi Access by KAI, membuat tampilan visual menjadi lebih menarik! - WisataHits
wisatahits

KAI telah mengubah nama aplikasi KAI Access menjadi Access by KAI, membuat tampilan visual menjadi lebih menarik!

KAI telah mengubah nama aplikasi KAI Access menjadi Access by KAI, membuat tampilan visual menjadi lebih menarik!

Piknikdong.com – PT Kereta Api Indonesia (Persero) akan mendesain ulang atau meningkatkan kinerja aplikasi KAI Access. Berkat desain ulang ini, nama aplikasinya akses KA JADI Akses oleh KAI.

Soft Launching Access oleh KAI, KAI menyempurnakan fitur dan layanan KAI Access-minSoft Launching Access oleh KAI, KAI tingkatkan fitur dan layanan KAI Access, foto: KAI.id

Saat membuka aplikasi, perubahan langsung terlihat di antarmuka pengguna (tampilan visual jauh lebih menarik) dan pengalaman pengguna (user experience).

KAI juga akan memperkenalkan berbagai fitur pengayaan untuk memudahkan pelanggan dan meningkatkan customer experience.

Revamp KAI Access dapat diakses oleh beberapa orang secara bertahap.

Kemudian, diharapkan pada peluncuran besar di bulan Agustus nanti, tampilan baru KAI Access dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat.

Aplikasi Access by KAI dapat diunduh melalui Playstore atau Appstore.

“Akses oleh KAI akan menampilkan desain yang lebih gesit, berjiwa muda dan energik, serta semakin mempermudah proses pemesanan.

Selain itu, tentunya kami telah menambahkan beberapa fitur dan layanan seperti implementasi live location, trip planning, reservasi hotel, penambahan loyalty benefit, dan masih banyak lagi.”

Chief Commercial Officer KAI Hadis Surya Palapa mengatakan saat soft launching Access oleh KAI di Stasiun Gambir, Jakarta pada Jumat (7/7).

Hadis mengatakan, aplikasi KAI Access merupakan solusi modern yang ditawarkan KAI kepada masyarakat untuk memudahkan perjalanan kereta api dengan fitur inovatif.

Akses KAI menjadi Akses oleh KAIKAI Access menjadi Access by KAI, ditampilkan di Google Play

Latar belakang dilakukannya redesign KAI Access ini dibuat berdasarkan feedback pelanggan dari Playstore, App Store, CC121 Contact Center, Customer Satisfaction Survey, dan Konsultan KAI.

Hingga Juni 2023, jumlah pengguna KAI Access sebanyak 12.419.711 pengguna terdaftar dengan total 6.101.343 pengguna aktif (termasuk anggota premium).

KAI menawarkan keuntungan kepada member premium yaitu setiap transaksi pemesanan tiket KA komersial jarak jauh akan mendapatkan Railpoint.

Titik kereta api tersebut dapat ditukarkan dengan tiket kereta api komersial dengan memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku.

KAI mencatat, sejak Januari hingga Juni 2023, pemesanan tiket KA didominasi oleh aplikasi KAI Access.

Total transaksi order melalui KAI Access 9,1 juta (61,77%), partner B2B 4 juta (27,10%), counter 1,2 juta (8,47%), website KAI 374.000 (2,52%), ATM 14.000 (0,10%), dan 121 contact center 6.000 (0,04%).

“Banyaknya pengguna KAI Access menunjukkan bahwa pelanggan KAI sangat tertarik untuk menggunakan teknologi digital dalam layanan perkeretaapian,”

kata hadits.

Hadis berharap dengan adanya redesign KAI Access to Access oleh KAI ini akan semakin meningkatkan minat masyarakat khususnya Milenial dan Gen Z dalam menggunakan layanan transportasi kereta api massal yang aman, nyaman, sehat dan tepat waktu.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button