Update Jadwal Kereta Mewah Argo Bromo Anggrek - WisataHits
wisatahits

Update Jadwal Kereta Mewah Argo Bromo Anggrek

Apakah Anda memerlukan informasi tentang waktu kereta argo Bromo Anggrek? Simak artikel di bawah ini.

Saat ini, Anda tidak perlu bingung memilih transportasi darat jika ingin bepergian. Baik jarak pendek, jarak jauh atau dalam aktivitas sehari-hari. Karena ada banyak sekali sarana transportasi yang bisa Anda gunakan, termasuk kereta api.

Transportasi kereta api memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan transportasi darat lainnya. Dan yang pasti alat transportasi ini aman dari kemacetan yang semakin hari semakin padat.

Apalagi, kereta api tidak hanya menjangkau lingkar perkotaan. Namun seiring berkembangnya transportasi ini mampu menjangkau tujuan terjauh dari jalurnya.

Dalam rangkaian kereta api juga terdapat fasilitas penunjang yang pasti akan membuat penumpang merasa nyaman. Mengingat banyaknya tempat yang bisa dijangkau dengan kereta api, manajemen juga menyiapkan armada yang siap melayani rute perjalanan.

Salah satunya KA Argo Bromo Anggrek yang melayani rute Surabaya Pasar Turi menuju Jakarta Gambir dan sebaliknya.

Kereta Argo Bromo Angrak

KA Argo Bromo Anggrek merupakan KA penumpang yang memiliki layanan KA eksekutif berargo. Kereta api ini dioperasikan sepenuhnya oleh PT Kereta Api Indonesia yang mulai beroperasi pada tanggal 24 September 1997 dan memiliki wilayah operasi di Daerah Operasi VIII Surabaya. Dengan stasiun keberangkatan dari stasiun Pasar Turi Surabaya dan stasiun akhir Gambir Jakarta.

Jarak yang ditempuh kereta api ini setiap harinya adalah 725 km, dengan rata-rata waktu tempuh 9 jam perjalanan dengan frekuensi 2 kali perjalanan pulang pergi per hari. Selain itu, dalam satu hari, kereta ini mampu menampung hingga 2.900 penumpang.

Kereta api yang menyediakan layanan kereta api eksekutif meteran ini menawarkan 2 kelas penumpang yaitu meteran eksekutif dan deluxe. Kedua kelas memiliki susunan tempat duduk 50 kursi yang disusun 2/2, kursi dapat diputar dan direbahkan untuk kelas Eksekutif bermeteran, sedangkan untuk kelas Mewah kursi disusun 1/1 atau 1/2 kursi terbaru produksi tahun 2019 yang dapat diputar dan dimiringkan hingga 180 derajat.

Selain itu, Anda juga bisa menikmati semua fasilitas yang disediakan di rangkaian kereta ini, mengingat ini adalah apartemen dengan kelas mewah yang ditawarkan. Fasilitas ini meliputi bantal, selimut, katering di mana Anda dapat memesan makanan sendiri dari troli katering, kaca panorama dupleks dengan tirai dan lapisan insulasi tahan panas yang dilaminasi. Selain itu, fasilitas lain seperti toilet, lampu baca, peredam suara, alat pemadam ringan (apar), AC, dan rem darurat juga tersedia.

Jadwal Kereta Anggrek Argo Bromo Surabaya Pasar Turi Jakarta Gambir KA 3

Stasiun keberangkatan Waktu tiba Waktu keberangkatan
PASAR TURI SURABAYA 08:30 WIB
BOJONEGORO 09:44 WIB 09:46 WIB
SEMARANG TAWANG 11:50 WIB 12:00 WIB
PEKALONGAN 13:06 WIB 13:09 WIB
CIREBON 14:45 14:51 WIB
NEGARA 17:14 WIB 17:16 WIB
JAKARKTA GAMBIR 5:30 sore.

Jadwal Kereta Anggrek Argo Bromo Jakarta Gambir Surabaya Pasar Turi KA 4

Stasiun keberangkatan Waktu tiba Waktu keberangkatan
FOTO-FOTO 08:15 WIB
CIREBON 10:55 WIB 11:01 pagi
PEKALONGAN 12:35 WIB 12:38 WIB
SEMARANG TAWANG 13:44 WIB 13:45
BOJONEGORO 15:58 WIB jam 4 sore.
PASAR TURI SURABAYA 17:15

Baca juga: Jadwal Kereta Api Joglosemarkerto 2

Harga tiket kereta api Argo Bromo Orchid

Harga tiket yang ditawarkan tergantung pada kelas yang ditawarkan, tempat duduk, dll.

Hari Untuk mengklasifikasikan harga tiket IDR
Senin kamis kelas eksekutif Rp 485.000
Jumat Minggu kelas eksekutif Rp 500.000
Senin kamis kelas mewah Rp 1.250.000
Jumat Minggu kelas mewah Rp 1.350.000

Catatan: pada hari-hari besar seperti Idul Fitri H-7 hingga H+7, harga tiket naik menjadi Rp 610.000 untuk kelas bisnis dan Rp 1.450.000 untuk kelas mewah.

Anda juga dapat memesan tiket H-90 di aplikasi online, minimarket terdekat atau Anda dapat mengunjungi website resmi PT KAI.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai waktu KA Argo Bromo Anggrek. Semoga ini bisa bermanfaat bagi kita semua. Salam kereta api Indonesia dari tim Dolanyok.

Source: dolanyok.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button