FESTIVAL BELANTING BELAYAH DI DUA Kelurahan - WisataHits
Jawa Timur

FESTIVAL BELANTING BELAYAH DI DUA Kelurahan

LAMANDAU – Pemerintah Kabupaten Lamandau menjadi tuan rumah Festival Balayah Belanting.

Festival Balayah Belanting diadakan di dua desa yaitu Kudang dan Lopus. Kegiatan berjalan lancar, aman dan terkendali. Balayah Belanting diresmikan langsung oleh Bupati Lamandau, Hendra Lesmana.

Bupati Lamandau Hendra Lesmana mengatakan penyelenggaraan acara ini selain untuk mempromosikan pariwisata Kabupaten Lamandau dan pengembangan ekonomi, juga untuk memperkuat masyarakat dan sektor UMKM.

Dengan meningkatnya pariwisata di Kabupaten Lamandau, secara tidak langsung juga dapat menciptakan lapangan kerja dan menumbuhkan industri pariwisata dengan saluran penghasil devisa untuk menarik investasi internasional.

Bupati Lamandau mengatakan Festival Belayah Belanting kini kembali digelar setelah sempat terhenti selama dua tahun akibat pandemi COVID-19.

Bupati menghimbau kepada masyarakat untuk terus mengembangkan dan melestarikan budaya tersebut untuk menarik wisatawan lokal maupun mancanegara ke Kecamatan Delang Kabupaten Lamandau agar Kabupaten Lamandau bisa berkembang menjadi Lamandau Juara.

Direktur Dinas Pariwisata Kabupaten Lamandau Meigo menambahkan, Festival Balayah Belanting mampu menarik ratusan warga, tour dan provider pariwisata untuk berkunjung ke Kabupaten Lamandau.

Dari laporan yang ia sampaikan, jumlah peserta Festival Belayah Belanting sebanyak 171, 57 orang di antaranya adalah lanting. Meski masih ada ruang untuk perbaikan, kegiatan ini berjalan lancar.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button