Ini dia 10 rekomendasi tempat wisata Purwakarta yang murah dan instagrammable - WisataHits
Jawa Barat

Ini dia 10 rekomendasi tempat wisata Purwakarta yang murah dan instagrammable

Bisnis.com, JAKARTA – Banyak destinasi wisata di Purwakarta yang Instagrammable dan populer. Tidak hanya itu, biaya berlibur di Purwakarta juga cukup terjangkau membuat semua orang bisa berlibur di kota ini.

Lalu apa saja tempat wisata di Purwakarta? Berikut 10 rekomendasi tempat wisata di Purwakarta yang didominasi wisata alam.

Rekomendasi Tempat Wisata di Purwakarta

1. Bukit Katumbiri

Bukit Katumbiri berarti bukit pelangi dalam bahasa Sunda. Tempat wisata di Purwakarta ini menawarkan pemandangan perbukitan hijau dari ketinggian. Tiket masuk ke tempat ini sangat terjangkau, hanya dibanderol sekitar Rp10.000 saja.

Alamat: Desa Margaluyu, Kec. Kiarapedes, Cab.Purwakarta, Jawa Barat

Harga tiket: Rp 10.000

2. Bukit Panenjoan

Kata Panenjoan berasal dari bahasa sunda dan artinya melihat. Awalnya kawasan ini merupakan tanah tandus yang kemudian diolah menjadi lahan hijau seperti sekarang. Kini Bukit Panenjoan menjadi tempat wisata di Purwakarta yang banyak ditemui dan dikunjungi wisatawan.

Alamat: Desa Cinangka, Desa Sindang Panon, Kec. Bojong, Purwakarta, Jawa Barat

Harga tiket: Rp 3.000-5.000

3. Desa Sayuta Batu

Destinasi wisata di Purwakarta ini sulit ditemukan di kota lain karena penuh dengan batu alam yang masih terjaga keasliannya. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan saat berwisata di sini, yaitu memancing, panjat tebing, berkemah, dan hiking. Anda juga bisa berburu foto selama berada di sini karena banyak spot foto yang instagramable.

Alamat: Jl. Taman batu, Cipeundeuy, Kec. Bojong, Cab.Purwakarta, Jawa Barat

Harga tiket: Gratis

4. Tebing Boyer

Tempat wisata terdekat di Purwakarta adalah Tebing Boyer. Tebing ini terletak di tepi Waduk Jatiluhur. Tempat ini merupakan salah satu spot foto yang paling menarik di Purwakarta.

Alamat: Jl. Desa Kp. Talun No., Tajursindang, Kec. Sukatani, Kab.Purwakarta, Jawa Barat

Harga tiket: Rp 5.000

5. Gunung Bungkuk

Gunung Bongkok memiliki ketinggian 985 meter di atas permukaan laut. Dari puncak gunung ini, Anda bisa menikmati panorama Gunung Parang, Waduk Jatiluhur dan kota Purwakarta. Tidak hanya itu, sunset di sini sangat indah. Meski bukan wisata Purwakarta terbaru, Gunung Bongkok tetap menjadi tempat liburan masyarakat Purwakarta dan daerah lainnya.

6. Ochsenberg

Gunung Lembu memiliki ketinggian 792 meter di atas permukaan laut. Dari atas sini Anda bisa melihat panorama Gunung Bongkok, Gunung Parang dan Waduk Cirata. Jangan lupa untuk mengambil foto keindahan alam Gunung Lembu.

Alamat: Dusun, Desa Panyindangan, Kec. Sukatani, Kab.Purwakarta, Jawa Barat

Harga tiket: Rp 10.000-15.000

7. Pasir Langlang Panyawangan

Tempat wisata di Purwakarta ini merupakan hutan pinus. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan disini yaitu outbond, camping dan tracking. Selain itu, banyak juga spot foto yang instagramable.

Alamat : Pusa Andalya, Kec. Kiarapedes, Cab.Purwakarta, Jawa Barat

Harga tiket: Rp 10.000

8. Air Terjun Tilu

Dulunya ada tiga air terjun di sini, namun saat tanaman tumbuh, dua air terjun menghilang. Suasananya yang tenang dan udaranya yang sejuk memberikan kenyamanan bagi pengunjung. Biaya masuk hanya Rp 10.000, turis asing Rp 30.000.

Alamat: Ciririp, Kec. Sukasari, Kab.Purwakarta, Jawa Barat

Harga Tiket: Rp 10.000-30.000

9. Air Terjun Ciput

Tak kalah indah dan sejuknya dengan Curug Tilu, wisata alam Purwakarta juga cocok sebagai tempat melepas penat. Kesegaran dan kesejukan airnya dapat menenangkan jiwa.

Alamat: Desa Sumurugul, Kec. Wanayasa, Kab.Purwakarta, Jawa Barat

Harga tiket: Rp 5.000 – 20.000

10. Parang Gombong

Tempat wisata di Purwakarta lainnya adalah Parang Gombong. Tempat ini memiliki atraksi seperti bumi perkemahan, gardu pandang, dan permainan.

Alamat: Desa Kutamanah, Kec. Sukasari, Kab.Purwakarta, Jawa Barat

Harga tiket: Gratis

Itulah 10 rekomendasi tempat wisata Purwakarta yang murah dan instagramable. Beberapa di antaranya memiliki tiket wisata yang murah, bahkan gratis alias gratis.

Untuk lebih banyak berita dan artikel, lihat Berita Google

Tonton video yang direkomendasikan di bawah ini:

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button