Kafe bawah laut menjadi objek wisata baru di Hainan China - WisataHits
Jawa Timur

Kafe bawah laut menjadi objek wisata baru di Hainan China

Sebuah kafe yang dibangun di bawah menara air di sebuah desa kecil di provinsi Hainan, China selatan, telah menjadi objek wisata.

NUSADAILY.COM-HAINAN- Sebuah kafe yang dibangun di bawah menara air di sebuah desa kecil di provinsi Hainan, China selatan, telah menjadi objek wisata.

Di tengah upaya revitalisasi pedesaan China, Desa Dashan yang berpenduduk sekitar 1.000 orang telah menggunakan sumber daya dan kreativitasnya sendiri untuk mengembangkan pariwisata pedesaan.

BACA JUGA: Singapura Bangun Pencakar Langit Tertinggi…

Kafe ini dibangun dengan dana negara dan dibuka pada akhir tahun lalu. Penduduk desa senang ketika foto dan video yang menunjukkan kafe muncul di berbagai platform online dan sebagai hasilnya lebih banyak turis dapat dilihat di desa.

Kreativitas desa tidak berhenti sampai di situ. Selain kafe, tempat-tempat indah seperti koridor batu, dinding yang dicat air, dan taman bertema membuat desa ini menjadi tujuan wisata yang diinginkan.

“Wisatawan tidak hanya dapat menikmati pemandangan yang indah, tetapi juga belajar membuat parfum dan mencicipi makanan yang dibuat dengan rempah-rempah,” kata Chen Baodi, general manager pertanian.

BACA JUGA: Wisata Embung di Malang Cocok Dikunjungi Usai Lebaran

“Kami juga telah membangun merek pertanian kami sendiri dan produk kami telah dipilih sebagai bahan oleh restoran Michelin di Shanghai,” katanya.

“Pemerintah akan terus mendukung program-program tersebut sehingga dapat mendorong masyarakat lokal untuk lebih kreatif dalam mengembangkan desanya,” kata Yuan.(mdr3/lna)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button