Layanan kereta api dan feri di Hainan, China, terganggu oleh Badai Mulan - WisataHits
Jawa Barat

Layanan kereta api dan feri di Hainan, China, terganggu oleh Badai Mulan

Badai Mulan telah mencapai dekat Xuwen di Provinsi Guangdong, Cina.

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING — Layanan kereta api dan feri Pulau Hainan dihentikan sementara untuk menghindari dampak Badai Mulan di China selatan. Badai Mulan melanda dekat Xuwen di Provinsi Guangdong pada Rabu sore (8 Oktober 2022).

Hujan lebat disertai angin kencang di wilayah barat dan barat laut Hainan telah berkontribusi pada kondisi sulit bagi provinsi Hainan, yang dilanda gelombang baru kasus COVID-19. Topan itu diperkirakan akan membawa hujan lebat di wilayah barat Hainan dan hujan sedang di timur.

Tetapi kekuatan angin akan melemah pada tengah malam, kata Observatorium Meteorologi Hainan dalam sebuah pernyataan. Kota Sanya, yang dilanda gelombang baru kasus COVID-19, tidak terpengaruh secara serius oleh topan ketujuh China pada 2022.

Sebanyak empat penerbangan charter dari Bandara Internasional Phoenix, Sanya, yang membawa 551 wisatawan yang sebelumnya tertahan di Pulau Hainan berhasil diberangkatkan ke Xian, Chengdu, dan Shanghai pada Selasa. 17 penerbangan lain yang membawa 3.385 wisatawan kembali ke Hangzhou, Nanjing, Xian, Shanghai, Changsha, Wuhan dan Guangzhou meninggalkan Sanya pada Rabu, kata biro pariwisata setempat.

Selain itu, pemeriksaan kesehatan yang ketat juga dilakukan terhadap migran yang kembali. Wisatawan yang tidak terdampak COVID-19 di Hainan diizinkan untuk mengajukan izin meninggalkan pulau tropis di China selatan dengan menunjukkan hasil tes PCR negatif.

Dikenal sebagai daya tarik wisata pantai tropis China, Hainan memiliki dua bandara internasional di Sanya dan Haikou dan sebuah pelabuhan feri di Provinsi Guangdong. Sanya dan Haikou juga terhubung dengan kereta api berkecepatan tinggi.

Sumber: Antara

Source: www.republika.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button