5 Fakta Unik Nasi Tutug Oncom Tasikmalaya, Makanan Rakyat Yang Berkelas - WisataHits
Jawa Timur

5 Fakta Unik Nasi Tutug Oncom Tasikmalaya, Makanan Rakyat Yang Berkelas

KLIKTIMES.COM | MISKIN-Sarapan dengan nasi tutug oncom enak. Di balik kelezatannya, Tuug Oncom Reis menyembunyikan fakta menarik, mulai dari sejarah hingga labelnya sebagai makanan populer.

Dilaporkan oleh food.detik.com. Kebanyakan orang Indonesia memiliki nasi dan lauk pauk untuk sarapan pagi. Padahal, setiap daerah di Indonesia memiliki olahan nasi dengan keunikannya masing-masing. Seperti Nasi Tutug yang berasal dari Tasikmalaya, Jawa Barat.

Sebelum sepopuler sekarang, nasi tutug oncom dikenal sebagai makanan orang miskin karena harganya yang murah dan proses pembuatannya yang sederhana karena bisa menjadi hidangan yang enak hanya dengan oncom dan nasi.

Baca Juga: Senja Coffee & Kitchen Jember Tawarkan Pemandangan Alam Mempesona Cocok untuk Foto-foto

Selain itu, Nasi Tutug Oncom disajikan dengan berbagai lauk lainnya, mulai dari ayam, sambal hingga lalapan. Kini, nasi olahan telah meningkatkan permainannya dan menjadi menu sarapan yang populer.

Berikut 5 fakta menarik tentang Nasi Tutug Oncom

  1. Asal Usul Nasi Tutug Oncom

Nasi tutug oncom merupakan sajian nasi hangat yang dicampur dengan oncom bakar, telur orak-arik, sambal terasi, lalapan, ikan asin dan taburan bawang goreng. Nasi tutug-oncom berasal dari Jawa Barat, lebih tepatnya dari Tasikmalaya.

Asal usul olahan nasi ini belum diketahui secara pasti. Namun, Nasi Tutug Oncom selalu dihidangkan dari generasi ke generasi. Nasi tutu oncom inipun sudah menjadi makanan wajib masyarakat sunda sejak zaman dahulu.

Baca Juga: Bebek Sinjay, Wisata Kuliner Bangkalan Madura Hits

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button