Kabupaten Toba Sumatera Utara ditetapkan menjadi tuan rumah Balap Speed ​​Boat F1H2O - WisataHits
wisatahits

Kabupaten Toba Sumatera Utara ditetapkan menjadi tuan rumah Balap Speed ​​Boat F1H2O

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno meninjau kesiapan dukungan pembangunan infrastruktur jelang kompetisi balap speedboat F1H2O yang akan digelar di Danau Toba, Sumatera Utara pada Februari 2023.

Saat meninjau wilayah Balige Sumut, Kamis (22/12/2022), Menparekraf Sandiaga memantau langsung kesiapan dan infrastruktur di sekitar pelabuhan Mulia Raja Napitupulu.

Menparekraf review kesiapan infrastruktur F1H2O di Balige Toba Sumut, Image by IG: @f1h2oF1H2O, gambar oleh IG: @f1h2o

Usai peninjauan, Sandiaga mengatakan Kabupaten Toba siap menjadi tuan rumah lomba speedboat F1H2O.

“Hari ini kami pastikan F1H2O siap melaju. Dari tanggal 24 hingga 26 Februari 2022, kami akan menyelenggarakan F1 (balapan) di atas air dengan kecepatan (kapal) lebih dari 300 km/jam dan itu akan menjadi daya tarik yang luar biasa bagi destinasi super prioritas Danau Toba,”

kata Sandiaga.

Menparekraf Sandiaga mengungkapkan, pelabuhan Raja Napitupulu Mulia nantinya akan difungsikan sebagai media center, trauma center, kantor panitia F1H2O dan hospitality suite bagi tamu VVIP.

“Makanya ini kita persiapkan dan berharap 25.000 pengunjung yang datang akan memiliki pengalaman yang luar biasa dan dampak ekonomi lokal tidak hanya bagi masyarakat Balige tetapi juga bagi seluruh ekosistem pariwisata dan ekonomi kreatif di delapan kabupaten di Sumut dan sekitarnya. juga akan banyak wisatawan mancanegara yang datang. ,”

dia berkata.

Jumlah pengunjung, kata Sandiaga, diharapkan meningkat setiap tahunnya karena F1H2O merupakan event tahunan yang rutin diadakan.

Bupati Toba Poltak Sitorus menambahkan F1H2O akan membawa pertumbuhan ekonomi dan peningkatan pembangunan di kawasan Danau Toba.

“Manfaat ekonomi khususnya di kawasan ini akan memberikan dampak yang luar biasa baik bagi ekonomi kerakyatan maupun pertumbuhan pembangunan di tempat ini,”

kata Poltak.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button