Pantai Paal, pantai indah yang dilengkapi dengan berbagai wahana menantang di Minahasa - WisataHits
wisatahits

Pantai Paal, pantai indah yang dilengkapi dengan berbagai wahana menantang di Minahasa

Harga tiket: Rp 5.000, Jam operasional: 06.00-17.00 WITA, Alamat: daerah. Likupang Timur, Kab. Minahasa Utara, Sulawesi Utara; Kasus: Cek lokasi

Mungkin nama Pantai Paal terdengar agak asing di telinga, karena pantai ini terletak agak jauh dari pusat kota Manado. Meski letaknya tersembunyi, pantai ini sepertinya tidak mau kalah bersaing dengan pantai lainnya. Dengan keindahan yang ditawarkan, pantai di Minahasa utara ini setara dengan Pantai Kuta. Bahkan Pantai Paal disebut-sebut sebagai Bali-nya Sulawesi Utara.

Lokasinya yang tersembunyi bukan berarti pantai ini sepi. Di sisi lain, Pantai Paal dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah. Sebagian besar kunjungan ini dilakukan pada siang hari, terutama saat hari libur. Oleh karena itu, wisatawan yang berniat datang ke sini disarankan untuk datang pada pagi hari sebelum menjumpai momen indah pemandangan di sekitar pantai.

Pantai yang panjangnya sekitar 100 meter ini dilapisi pasir putih seperti hamparan batu permata yang terlihat sangat indah. Belum lagi jika dipadukan dengan hamparan laut yang luas yang memiliki warna-warni indah. Laut ini memiliki ombak yang cukup besar, yang akan membawa angin sejuk menuju pantai. Kesejukan akan bertambah dengan hadirnya rerimbunan pepohonan. Tertarik untuk datang ke sini?

Atraksi Paal Plage

Aktivitas Pantai PaalKredit gambar: Google Maps Marchel Kindangen

Manfaat Pantai Paal tidak berhenti sampai di situ. Berbagai atraksi tersebut dijamin akan semakin menarik wisatawan untuk berkunjung yang bingung harus berkunjung ke sini atau tidak. Liburan ke pantai adalah pilihan yang sangat cocok. Dengan berbagai atraksi memanjakan wisatawan.

1. Wahana permainan yang menantang

Bagi Anda yang sedang mencari liburan ditengah keindahan pantai sekaligus memacu adrenalin, pantai ini menjadi destinasi yang tepat. Pantai Paal dilengkapi dengan beberapa wahana air yang tentunya menantang. Seperti halnya olahraga air, UFO boat hingga banana boat menjadi salah satu wahana favorit para wisatawan. Bukankah menyenangkan jika kita berlibur di sini?

2. Pesona keindahan pantai

Wisatawan yang berkunjung akan disambut dengan hangat oleh hamparan pasir putih yang membentang hingga 100 meter dengan laut lepas yang luas dengan gradasi warna yang menarik. Dengan sambutan yang hangat ini, wisatawan akan mendapatkan pengalaman liburan yang tidak akan pernah terlupakan. Berkat keindahan pemandangannya, pantai ini bahkan disebut-sebut sebagai Bali-nya Sulawesi Utara.

3. Dinaungi oleh pepohonan yang rimbun

Bukan masalah berarti jika wisatawan berkunjung pada siang hari. Karena Pantai Paal memiliki rerimbunan pohon yang menjulang tinggi yang sedikit menghalangi sinar matahari yang masuk. Matahari sore yang terik akan tertiup oleh rindangnya pepohonan yang rimbun di sini. Dengan demikian, wisatawan tidak akan merasakan kepanasan saat berada di pantai.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Pantai PaalKredit Gambar: Instagram Johan Suji

Pantai Paal terletak di Provinsi Sulawesi Utara, tepatnya di Kabupaten Minahasa Utara, Kecamatan Likupang Timur dan Desa Marinsow. Jarak pantai ini dengan pusat kota Manado sekitar 55 km. Waktu tempuh untuk mengunjungi pantai ini dari Manado kurang lebih 2 jam. Inilah sebabnya mengapa pantai yang indah ini disebut surga tersembunyi karena lokasinya.

Jika sebelumnya jarak antara pantai Paal dan Manado, sekarang jarak antara pantai dan kota Bitung. Jarak ini sedikit lebih dekat dibandingkan dengan Manado yang berjarak sekitar 32 km. Waktu tempuh yang dibutuhkan untuk mengunjungi pantai ini dari kota Bitung hanya sekitar 40 menit waktu tempuh. Jarak dan waktu ini relatif dekat untuk sampai ke lokasi pantai.

Wisatawan yang berencana berkunjung ke sini bisa memulai perjalanan dari kota Bitung, tepatnya ke arah barat laut di Jalan Likupang-Bitung. Kemudian melanjutkan perjalanan menuju Jalan Likupang-Girian. Setelah itu, belok kanan dua kali hingga sampai di tujuan. Tentu sangat mudah bukan? Jadi tidak ada alasan bagi Anda untuk melewatkan wisata bahari di tanah Minahasa ini.

Wisatawan yang datang dari luar daerah dapat memulai perjalanan dari Jalan AA Maramis hingga ke Jalan Manado-Dimembe. Setelah itu, lanjutkan perjalanan mengikuti Jalan Sukur-Likupang. Kemudian, sebelum wisatawan bertemu dengan kabupaten Likupang Timus, mereka bisa berbelok ke kanan menuju Jalan Likupang-Girian. Lanjutkan ke desa Marinsow dan mencapai tujuan Anda.

Harga tiket masuk objek wisata

Harga Tiket Pantai PaalKredit Gambar: Google Maps Mico lxander

Keindahan yang disuguhkan Pantai Paal memang bisa menarik siapa saja untuk menghabiskan liburannya di sini. Apalagi bagi yang ingin merasakan aura alam jauh dari hiruk pikuk kota. Lokasinya yang berada di desa dan jauh dari pusat kota menjadi pilihan yang harus diterima wisatawan untuk datang ke sini. Hal ini juga berdampak pada transportasi menuju pantai yang cukup mahal.

Wisatawan bisa menyewa mobil di Manado untuk pergi ke pantai dengan harga sekitar Rp 200.000. Harga ini memang terkesan agak mahal, namun ketika wisatawan disambut dengan pesona pantai, wisatawan akan merasa bahwa harganya n tidak masuk akal. Kekaguman yang akan dirasakan wisatawan saat pertama kali melihatnya. Sehingga harganya tidak sebanding dengan pesona pantai ini.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Pantai Paal

Aktivitas di Pantai PaalKredit Gambar: Google Maps Olivia A

1. Temui tantangan wahana

Keberadaan wahana di sini menjadi angin segar bagi wisatawan yang menyukai wahana yang memacu adrenalin. Wisatawan bisa menambah keseruan liburan dengan menjajal wahana di sini. Salah satu yang menjadi favorit adalah banana boat, wisatawan bisa menaiki banana boat bersama keluarga. Deburan ombaknya yang kuat benar-benar menambah seru suasana.

2. Nikmati hangatnya matahari terbit

Pantai Paal memiliki lokasi yang populer bagi penikmat matahari terbit. Bagaimana tidak, pantai ini terletak persis menghadap ke timur, tempat matahari terbit. Pesona matahari terbit yang disuguhkan dengan indah oleh pantai ini sangat memesona. Wisatawan bisa berkunjung ke sini setelah subuh untuk menikmati fase terbit matahari dari pantai ini.

3. Duduk Santai Di Bawah Pepohonan Yang Renyah

Bagaikan hutan yang menyuguhkan udara segar, pantai ini sepertinya tidak mau kalah. Wisatawan bisa merasakan momen relaksasi yang jarang bisa didapatkan sambil duduk-duduk di bawah rimbunnya pepohonan di sini. Pemandangan laut dengan nuansa pasir terang dan biru tua dan putih akan melengkapi relaksasi. Benar-benar santai.

Penginapan murah di sekitar pantai

Akomodasi di sekitar Pantai PaalKredit gambar: Google Maps Tanozisochi Lase

1. Paradise Hotel Golf & Resort

Mewah adalah kata terbaik untuk menggambarkan hotel ini. Memiliki desain bangunan yang mewah dengan sentuhan minimalis akan menciptakan aura memikat dari Paradise Hotel Golf & Resort. Kamar-kamar di hotel ini juga cukup luas dengan tambahan balkon dan pemandangan pantai yang menakjubkan. Fasilitas berupa kolam renang, spa dan gym juga tersedia di sini. Tertarik bermalam di sini?

2. Casabaio Likupang Paradise Resort

Embel-embel surgawi yang disematkan nama hotel ini memang bukan sekadar pemikat. Casabaio Likupang Paradise Resort merupakan tempat menginap yang cocok bagi wisatawan di Pantai Paal. Dilihat dari atas, hotel ini terlihat sangat menakjubkan. Ada berbagai fasilitas yang akan memanjakan pengunjung, seperti kolam renang dan spa.

3. Homestay Tarsius

Bagi Anda wisatawan yang ingin merasakan aura di rumah sendiri, menginap di sini adalah pilihan yang tepat. Desain bangunan hingga dekorasi interiornya sangat mencerminkan suasana rumah itu sendiri. Maka mungkin Anda akan lupa bahwa Anda menghabiskan liburan di pantai yang indah ini. Fasilitas seperti Wi-Fi gratis dan sarapan gratis akan disediakan khusus untuk para pengunjungnya.

Fasilitas yang tersedia di area pantai

Fasilitas di area pantai PaalKredit gambar: Twitter Garuda Indonesia

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, lokasi Pantai Paal berada di desa Marinsow yang jauh dari pusat kota Manado. Tempat tersembunyi ini sedikit menakutkan bagi calon pengunjung yang datang. Namun, wisatawan tidak perlu khawatir atau ragu untuk berkunjung ke sini. Pasalnya, fasilitas yang disediakan pengelola pantai sudah memadai.

Wisatawan bisa merasa santai duduk di bawah rerimbunan pepohonan dengan fasilitas gazebonya. Gazebo ini bisa disewa oleh wisatawan untuk bersantai atau makan bersama keluarga. Wisatawan yang tidak sempat membawa makanan tidak perlu khawatir karena berbagai warung makan dan minum tersedia di sini. Dengan demikian, wisatawan bisa bersantap ditemani panorama alam pantai yang menawan.

Banana boat yang merupakan permainan favorit juga tersedia di sini. Wisatawan juga dapat merasakan permainan lain seperti olahraga air dan perahu UFO. Ada juga wahana air lainnya yaitu ban yang bikin kamu melayang, seru banget! Wisatawan yang ingin selesai bermain air di sini bisa berkumur dengan berganti pakaian di area bilas yang telah disediakan.

Demikianlah, berbagai hal menarik yang dimiliki Pantai Manado Paal. Seolah tak ada habisnya membahas perawatan kecantikan yang ditawarkan pantai ini. Dengan demikian, menamakan dirinya Bali Sulut memang tepat jika diarahkan ke pantai ini. Berbagai sisi positif yang dipancarkan pantai ini tentunya akan menarik pengunjung.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button