BOB menargetkan 277,8 juta pergerakan wisatawan tahun depan - ANTARA News Yogyakarta - WisataHits
Jawa Tengah

BOB menargetkan 277,8 juta pergerakan wisatawan tahun depan – ANTARA News Yogyakarta

Yogyakarta (ANTARA) – Badan Otorita Borobudur (BOB) menargetkan daya tarik wisatawan ke tiga kawasan wisata yang dikelola yakni Yogyakarta-Borobudur, Semarang-Karimunjawa dan Solo-Sangiran mencapai 277,8 juta orang yang akan di tahun 2023 Pergerakan di Jawa Tengah terdiri dari hingga 237,4 juta jiwa dan 40,4 juta jiwa di DIY.

“Kami akan bertindak cepat dan mengerahkan seluruh potensi agar tujuan dari gerakan pariwisata dapat tercapai,” kata Pj Plh. Direktur Utama Badan Otorita Borobudur (BOB) Agustin Warinangin di Yogyakarta, Sabtu.

Menurutnya, peningkatan target pergerakan wisatawan akan berdampak pada peningkatan pengeluaran dan lama tinggal wisatawan di kawasan wisata yang dikelola BOB.

Sejumlah strategi yang dilakukan BOB untuk mencapai tujuan tersebut antara lain peningkatan atraksi, amenitas atau sarana dan prasarana pendukung, serta akses ke ketiga kawasan tersebut.

Upaya peningkatan daya tarik wisata antara lain dengan membangun infrastruktur untuk mendukung kegiatan glamour camping (glamping) di Dataran Tinggi Borobudur Kabupaten Purworejo yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Magelang dan Kabupaten Kulon Progo.

Tanaman juga sedang dibangun di daerah ini Bersepeda Kanopi sebaik rute joging sehingga wisatawan dapat bersepeda dan berjalan sambil menikmati panorama dari atas Bukit Menoreh.

“Lokasi Borobudur Highland sangat strategis karena hanya berjarak 12 kilometer dari Candi Borobudur dan 35 kilometer dari Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) di Kulon Progo,” ujarnya.

Selain itu, pola pemasaran keluarga tuan rumah sekitar Borobudur yang berupa pintu juga akan membantu peningkatan lama tinggal dan pergerakan wisatawan pada tahun 2023.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button